views

Djohan dan Andi Surya Kembalikan Berkas Penjaringan Bacakada ke Demokrat Metro

HEADLINELAMPUNG, METRO – Dua bakal calon kepala daerah (Bacakada) Metro, Andi Surya dan petahana Djohan, mengembalikan berkas pada hari terakhir penjaringan Partai Demokrat, Rabu (5/2/2020).

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Kota Metro, Fahmi Anwar mengatakan, pada hari terakhir pengembalian berkas pendaftaran, dua kandidat yang mengembalikan berkas.

“Dari empat pendaftar,  Djohan dan Andi Surya yang mengembalikan berkas. Sudah kami periksa, berkas keduanya lengkap,” kata dia.

Diuraikan, pengembalian berkas pendaftaran diawali Djohan pada pukul 09.00 WIB, dan disusul Andi Surya pukul 14.30 WIB.

“Hari ini tahap penyerahan formulir pendaftaran akan ditutup pada pukul 00.00 WIB. Tahapan selanjutnya akan dimulai besok,” jelas Fahmi.

Pria yang juga Anggota DPRD Kota Metro itu menerangkan, setelah pengembalian berkas tahapan selanjutnya verifikasi berkas, penyampaian hasil verifikasi berkas kepada balon, masa perbaikan berkas, hingga penyampaian hasil penjaringan dan survei ke DPP Partai Demokrat.

“Itu beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum turun rekomendasi dari DPP,” kata Fahmi lagi.

Sementara incumbent Djohan menyatakan siap menjadi bakal calon walikota dan mengikuti aturan partai.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik, baik dengan partai politik (parpol) maupun tokoh untuk menggandeng pasangan.

“Untuk pasangan atau koalisi, kita terus melakukan komunikasi dengan parpol-parpol. Untuk sementara ini, saya masih fokus pada satu calon,” kata Djohan, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro.

Terpisah, calon lain, Andi Surya berharap penyerahan berkas hari ini dapat menjadi awal perubahan Kota Metro yang lebih dinamis ke depannya, serta memberi warna dan pilihan kepada masyarakat pada Pilkada Kota  Metro.

“Saya pastikan bahwa saya akan mengikuti semua ketentuan DPC Partai  Demokrat Kota Metro, agar dapat menjadi bagian Partai Demokrat,” ungkapnya. (dwi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinas Koperasi UKM Perindag Tanggamus Usulkan Pembangunan Los Pasar Ikan Tradisional ke Pusat

Rab Feb 5 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]