views

Dinas Koperasi UKM Perindag Tanggamus Usulkan Pembangunan Los Pasar Ikan Tradisional ke Pusat

HEADLINELAMPUNG, TANGAMUS – Pemkab Tanggamus melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Koperasi UKM Perindag) mengusulkan pembangunan los pasar ikan pasar tradisional Kota Agung ke Pemerintah Pusat.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Tanggamus, Mairosa, ST, MT, pengusulan pembangunan los pasar ikan di pasar tradisional Kota Agung tersebut berdasarkan kondisinya yang sudah banyak kerusakan.

Utamanya kondisi drainase, lantai dan lapak pasar ikan sendiri serta talud siring sudah banyak yang rusak, bahkan drainase tak berfungsi, berimbas kekumuhan dan tidak nyamannya transaksi jual beli ikan.

“Atap los pasar ikan juga sudah harus di benahi, maka rencana hari ini kami akan berangkat kepusat, dalam hal ini ke Kementerian terkait untuk menyerahkan proposal pembangunan. Mudah-mudahan harapan masyarakat dan para pedagang di pasar ikan tersebut dapat terealisasi,” katanya, Rabu (06/02/2020).

Mairosa menambahkan, pengusulan kepusat tahun ini, kemungkinan jika di setujui pihak Kementerian maka tahun depan pembangunan bisa berjalan.

“Dari pusat akan mensurvey lokasi, jika disetujui perkiraan tahun depan pembangunan terealisasi. Dana yang kita usulkan kisaran 6 milyar, memang cukup besar, sebab itu kita mengharapkan pusat melalui APBN, kalau APBD kita masih sangat terbatas, ada skala prioritas,” imbuhnya.

Terpisah, Adi salah salah satu pedagang ikan pasar Kota Agung mengatakan, sangat mendukung jika akan ada pembangunan dan rehab los pasar ikan.

Itu karena kondisi los saat ini sangat memprihatinkan, seperti drainase tak berfungsi, lantai los juga sudah banyak yang rusak. Atap juga sudah ada yang jebol, sehingga mengkhawatirkan jika ada hujan angin dihawatirkan jatuh ketengah los.

“Kami sangat mendukung sekali jika di bangun lagi, kemudian ada penataan para pedagang, kami juga berharap ada Plang Di didepan sabagai penunjuk menuju los pasar ikan sehingga pembeli dari jauh bisa langsung kesini, tidak labas ke pantai,” katanya. (rudi/andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Umar dan Kejaksaan Tuba Teken MoU Penanganan Hukum dan TUN di Bandar Lampung

Rab Feb 5 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]