views

LKS Alamanda Tanggamus Serahkan Sembilan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas Berat

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS — LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus menyerahkan sembilan unit kursi roda, bagi warga masyarakat penyandang disabilitas berat di beberapa kecamatan, Rabu (05/02/2020).

Sembilan unit kursi roda tersebut adalah bantuan dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bandar Lampung, bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Saat ini, para disabilitas tidak serta-merta melaporkan langsung mendapatkan bantuan. Namun melalui proses tahapan-tahapan, seperti Sistem Informasi Menajemen Penyandang Disabilitas (SIMPD), dan aplikasi ini langsung dari linknya milik Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari, mengatakan dari sembilan kursi roda yang diterimanya adalah bantuan dari PT. PLN Rayon Bandar Lampung melalui dinsos provinsi Lampung.

“PLN ini adalah donatur yang ikut peduli dengan keadaan sesama, seperti para penyandang disabilitas ini,” kata dia.

Kursi roda tersebut telah disalurkan ke Pekon Way Pring, Pekon Kayu Hubi, pekon Taman Sari Kecamatan Pugung, lalu kemudian Pekon Kusa, Kelurahan Kuripan di Kecamatan Kotaagung, serta Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang. Sisa 2 unit lagi akan segera di serahkan ke daerah pekon Campang kecamatan Gisting, dan tangkit serdang kecamatan Pugung.

“Sejak dua hari lalu bantuan kursi roda ini telah kita berikan kepada mereka para penyandang disabilitas ini, sedangkan sisanya ada dua unit lagi rencananya besok akan segera disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Mayoritas para penerima kursi roda ini tengah mengalami disabilitas berat dan tak bisa melakukan aktifitas apa pun dalam kesehariannya.

Untuk memilih yang berhak menerimanya, usulan langsung dari pihak kelurahan, pekon. Ada juga yang langsung mendatangi ke kantor LKS Alamanda yang berada di Kecamatan Gisting, serta para Pekerja sosial masyarakat (PSM) yang berada di pekon-pekon.

“LKS Alamanda kemudian mengajukan ke PT. PLN rayon Bandar Lampung melalui dinsos provinsi Lampung. Dan alhamdulilah Ajuan kita ini hanya membutuhkan waktu dua bulan saja dan langsung direalisasikan oleh pihak PT. PLN,” jelasnya

Nurmawati warga Pekon Sinar Banten, salah satu penerima bantuan kursi roda tersebut. Sunaryah, ibu dari Nurmawati mengucapkan banyak-banyak Terimakasih kepada LKS Alamanda atas apa yang telah di berikan untuk anaknya.

Dia mengaku telah lama menantikan bantuan, namun baru saat ini kursi roda datang. Selama ini anaknya hanya duduk menggunakan bak penampung air yang terbuat dari plastik dengan beralaskan bantal, akibat faktor ekonomi.

” Terimakasih kepada PLN serta Dinsos Lampung terutama atas perjuangan dari LKS Alamanda yang telah berupaya agar bisa mendapatkan bantuan ini dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, sangat bermanfaat sekali untuk kami,” tandasnya. (rudi/andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Proyek Jembatan Terbengkalai di Pesawaran Terancam Dibawa ke Ranah Hukum

Rab Feb 5 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]