views

Bupati Lampung Timur: Awal Maret 2020, Jalan Rusak di Mataram Baru Diperbaiki

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur (Lamtim) menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, di Balai Desa Tulung Pasik, Kecamatan Mataram Baru, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan tersebut bertema ‘Dengan Semangat Musrenbang Kita Wujudkan Pemantapan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kerakyatan Demi Kecamatan Mataram Baru Yang Maju dan Sejahtera.

Hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia M. Yusuf HR, para asisten, Inspektur, Ketua Tim Penggerak PKK Putri Ernawati Zaiful Bokhari, para kepala OPD, kepala bagian, Camat Mataram Baru Ismail, forkopimcam Mataram Baru, kepala desa se-Kecamatan Mataram Baru dan Tokoh Masyarakat.

Bupati mengungkapkan, musrenbang ini kegiatan rutin setiap tahun untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait musrenbang tahun lalu.

“Banyak sekali keluhan masyarakat tentang rusaknya jalan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, terutama di Kecamatan Mataram Baru yaitu jalan dari Tulung Pasik menuju Srigading yang sangat rusak parah. Insya Allah, awal Maret segera kita perbaiki secara bertahap,” kata Zaiful.

Bupati juga menyampaikan programnya seperti pengobatan gratis, ambulans gratis, KTP, KIA dan Akte Kelahiran.

“Perlu kita ketahui, sekrang berobat gratis tidak hanya untuk masyarakat yang mempunyai kartu BPJS saja, tetapi seluruh masyarakat Lampung Timur dapat melakukan pengobatan gratis dengan cara membawa KK dan KTP,” jelas Zaiful.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyakit DBD.

“Curah hujan yang cukup tinggi, saat ini DBD menghantui kita semua. Mari kita bersama-sama menggerakkan 3M, supaya pencegahan terhadap jentik-jentik nyamuk dapat kita lakukan,” kata Zaiful.

Dalam agenda tersebut selain menyerahkan KTP, KIA dan Akte Kelahiran secara simbolis kepada masyarakat Mataram Baru, Putri Ernawati Zaiful Bokhari juga memberikan suvenir. (rilis/edwar)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curat, Satu Terpaksa Ditembak

Kam Feb 6 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]