views

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curat, Satu Terpaksa Ditembak

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Polisi meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beraksi di Tiyuh Karta, Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kedua pelaku dijebloskan di ruang tahanan Mapolres Tubaba. Satu diantaranya terpaksa ditembak, karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Unit Tekab 308 Satreskrim Polres Tubaba, Selasa (4/2/2020), meringkus dua pria bernama Ahmad Efendi (40) warga Tiyuh Karta, Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat, dan Erli (46) warga Desa Jati Mulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, di dua tempat berbeda yakni Tiyuh Karta, Tuba Udik, dan Desa Jati Mulyo Lamsel.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman SIK didampingi Kasat Reskrim IPTU Andri Gustami SIK mengatakan, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-03/I/2020/Polda Lampung/ Res Tuba Barat/Sek Tumijajar, Tgl 08 Januari 2020.

Team Tekab 308 dipimpin Kasat Reskrim melakukan penyelidikan terkait perkara tersebut dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Ahmad Efendi.

“Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, Ahmad Efendi melakukan perlawanan. Kemudian dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka,” ujar Andri.

Selanjutnya kata Andri, dilakukan pengembangan terhadap teman tersangka Ahmad Efendi atas nama Erli di kediamannya yang berada di kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan korban Munari Setya warga Tiyuh Karta, Tuba Udik pasca kejadian Senin (6/1/2020),” terang Andri.

Kronologisnya kata Andri, pada hari Senin tanggal 06 Januari 2020 sekira pukul 06.00 Wib. Pelapor melihat 2 unit kendaraan miliknya yang diparkir di garasi rumahnya Honda Beat warna merah Nopol BE 8341 QD dan Yamaha Mio warna merah sudah tidak ada. Kemudian, satu unit hp merk vivo type vivo Y21 warna putih juga sudah tidak ada di dalam kamarnya. Kemudian korban mencari kunci motor yang diletakkan di atas kulkas di dalam rumahnya pun sudah tidak ada.

“Atas dasar itu akhirnya pada tanggal 8 Januari 2020 korban Munari langsung melaporkan kepihak polisi,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan yakni, 1 (satu) unit hp merk vivo type vivo y21 warna putih sesuai dengan milik pelapor yang hilang dicuri, 1 (satu) unit motor Mio warna merah, 1 (satu) unit motor Beat warna merah. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana. (rilis/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maju Pilkada Pesisir Barat 2020, Kherlani: Saya dan Golkar Paling Cocok

Kam Feb 6 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]