views

Kontingen PWI Lampung Peduli Isu Lingkungan

HEADLINELAMPUNG, KALIMANTAN SELATAN – Isu lingkungan tidak hanya jadi milik pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Wartawan pun turut konsisten mengawal isu tersebut.

Bersama presiden RI Joko Widodo, kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, akan bersama melakukan penanaman pohon. Meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia. Dan menjadi saksi penandatanganan prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan sejak Jumat (7/2/2020) pagi diguyur hujan. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat panitia dan peserta untuk mengikuti sejumlah rangkaian HPN 2020 yang sudah terjadwal.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengikuti sejumlah rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Presiden akan lebih awal hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan HPN 2020, lebih awal dari jadwal sebelumnya.

Selain akan menghadiri langsung malam penganugrahan Kebudayaan dan Literasi Media, Sabtu (8/2/2020), untuk 10 Bupati/Walikota. Presiden juga akan melakukan sejumlah kegiatan yang terkait isu lingkungan.

Penanaman pohon, peresmian Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia, dan menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Tak terkecuali, untuk kontingen PWI Lampung. Untuk mensukseskan kegiatan penanaman pohon penghijauan di Taman Hutan Pers dan Taman Hujan Tropis Dunia. PWI Lampung membawa sejumlah bibit pohon endemik langka Lampung dan Sumatera.

Bibit-bibit pohon endemik langka yang dibawa kontingen PWI Lampung diantaranya adalah, bibit Damar mata kucing (PWI Lampung Barat), bibit Manggis Saburai (PWI Tanggamus), bibit Bintaro (PWI Mesuji), bibit kayu Putat (PWI Tulangbawang Barat), bibit Ketapang daun lebar (PWI Waykanan), bibit pohon Gaharu (PWI Lampung Selatan), bibit pohon Sepang dan bibit pohon Asam Kembang (PWI Tulangbawang).

“Semoga bibit-bibit yang kita bawa nanti bisa lestari sehingga bisa dinikmati anak cucu kita nanti,” kata Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alpian, Jumat (7/2/2020).

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian berharap bibit-bibit yang dibawa dari Sai Bumi Ruwa Jurai ini dapat lestari dan memperkaya koleksi Hutan Pers.

Sementara Ketua Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya mengatakan, wartawan tidak hanya soal pemberitaan tapi juga peduli dengan isu-isu yang terkait lingkungan.

“Seperti penghijauan hutan sehingga semua teman-teman ketua PWI dari daerah masing-masing datang membawa bibit pohon untuk ditanam masing-masing di hutan pers,” ujar Auri Jaya. (rls/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Puskesmas Purbolinggo Lamtim Inisiasi 'Gertak" di Desa Tanjung Kesuma

Jum Feb 7 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]