views

Kadisporapar Lampura Hadiri Festival Durian di Desa Gunung Gijul

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA  – Desa Gunung Gijul, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara (Lampura) menggelar Festival Durian lokal untuk kali kedua, Sabtu (08/02/2020)

Kegiatan tersebut dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampura oleh Ilham Akbar, didampingi akademisi Univesitas Lampung sekaligus budayawan Lampung, Ansori DjausaL.

Dalam acara tersebut, Desa Gunung Gijul memperkenalkan sembilan wisata air terjun, sarang lebah dan taman bunga yang perlu diperhatikan.

Desa Gunung Gijul juga memperkenalkan SDA yang meningkatkan perekronomian masyarakat setempat.

“Dalam acara kedua kalinya ini kita memperkenal 23 durian varian rasa untuk diperlombakan di sini,” kata Kepala Desa (Kades) Gunung Gijul, Feri Perdiansyah, Minggu (9/2/2020).

Festival ini digelar juga untuk menarik orang dari luar, agar datang ke Gunung Gijul, serta membeli langsung.

“Namun sekarang kendala di desa kita ini untuk akses jalannya, karena masih sulit menuju ke desa kita akibat jembatan putus,” kata Feri.

Dia berharap dengan festival durian ini, pemerintah melihat dan merasakan betapa sulitnya menuju desa ini.

“Lalu pemerintah menganggarkan untuk membangun jalan atau jembatan di desa kita ini,” harap Feri

Diharapkan festival durian ini bisa dijadikan kalender setiap tahun diadakan lagi yang seperti ini.

Di tempat yang sama, Kadisporapar Lampura Ilham Akbar yang mewakili plt bupati Lampura menuturkan, saat ini untuk kali kedua Desa Gunung Gijul menggelar festival durian.

“Tahun ini lebih semarak lagi yang digelar, karena melibatkan unsur masyarakat mengikuti festival durian lokal di sini,” kata dia.

Ditambahkannya, Pemkab Lampura akan terus men-support melalui perencanaan yang terkonsep secara efektif dan efesien dan berkelanjutan, melalui tahapan pembangunan infrastruktur dalam tahun ini membangun jembatan sekaligus penataan sarana dan prasarana kebutuhan wisata yang ada didesa ini.

“Ke depan, akan menjadieEvent kalender wisata ditingkatkan dari desa hingga kabupaten maupun provinsi, serta nasional, yang akan didaftarkan melalui kementerian pariwisata,” jelas Ilham.

Hadir para kepala OPD, camat, para kepala desa, kapolsek, danramil, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tamu undangan dan masyarakat sekitar. (putra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa KKN Unila di Lambar Gelar Gebyar BNS

Ming Feb 9 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]