views

Ternyata, Pembunuh Istri di Lamsel juga Bunuh Kapolsek di Way kanan

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Polisi menangkap tersangka utama pembunuh wanita di Lampung Selatan (Lamsel). Pelaku ternyata suami korban dan residivis kasus serupa.

Handoko, warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan itu pernah membunuh Kapolsek Blambangan Umpu, Way Kanan, AKP Wiyono, 2008 silam.

Kali ini, wanita yang dihabisi nyawanya merupakan istri Handoko, Anis Suningsih, yang didalangi dan direncanakan sang suami.

“Pembunuhan berencana itu terjadi pada Rabu, 5 Februari 2020, sekitar pukul 18.30 WIB, di Jalan Dusun Umbul Kapuk, Desa Sindang Sari, Tanjung Bintang, Lamsel,” ujar Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, saat ekspose kasus di mapolres setempat, Senin (10/2/2020).

Diuraikan, peristiwa itu bermula saat korban dikabarkan meninggal dunia karena jadi korban pembegalan.

Jasad Anis ditemukan terkapar dengan kondisi mengenaskan akibat sejumlah tusukan senjata tajam, Rabu 5 Februari 2020. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Airan, Kecamatan Jati Agung, Lamsel.

Polisi mengamankan tiga pelaku pada Sabtu 8 Februari 2020. Sedangkan satu tersangka lainnya diamankan satu hari kemudian. Polisi juga menembak kaki pelaku karena berusaha melawan.

“Dari hasil penyidikan, ternyata bukan korban pencurian dengan kekerasan, namun pembunuhan yang sudah direncanakan,” terang mantan kapolres Mesuji itu.

Edi mengungkapkan, tiga pelaku yakni Niki Chandra, Yodi dan Sucipto memiliki peran berbeda-beda. Namun, Handoko, suami korban, yang menjadi otak pembunuhan.

“Pelaku mengaku kesal karena korban banyak mengatur dan juga masalah ekonomi,” jelas kapolres.

Akibat perbuatannya, para pelaku akan dijerat Pasal 340 dan 338 dan 365 (3) jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (ricky)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan APS di Lamteng Diduga Melanggar, Bawaslu segera Gelar Rakor

Sen Feb 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]