views

Lagi, Herman HN Resmikan Puskesmas Rawat Inap di Kota Bandar Lampung, Kini di Way Halim

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, kembali meresmikan Puskesmas Rawat Inap, Senin (10/02/2020).

Kali ini giliran masyarakat di Kecamatan Way Halim yang merasakan fasilitas di bidang kesehatan, yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli dan masyarakat Kecamatan Way Halim. Telah bersama-sama kita lihat pembangunan Puskesmas Rawat Inap Way Halim ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Herman HN.

Diungkapkan, memang ada gejolak-gejolak terkait pembangunannya. Ada provokatornya.

“Tapi saya tidak mau tahu kendala apapun itu. Puskesmas Rawat Inap Way Halim harus tetap dibangun,” tegas Herman HN.

Menurut dia, kita sama-sama mengetahui sesuai dengan rencana, maka pada Puskesmas Rawat Inap Way Halim diresmikan dan siap dioperasionalkan.

“Ini untuk kepentingan masyarakat Way Halim. Kita utamakan kesehatan. Apabila warga Way Halim ada yang sakit, jangan sampai mencari dokter yang jauh jaraknya,” kata wali kota dua periode itu.

Herman HN menjelaskan, Puskesmas Rawat Inap Way Halim memiliki tempat tidur berjumlah 15 unit. Sedangkan untuk sumber daya manusia (SDM) baru berjumlah 28 orang, dipimpin pelaksana tugas (Plt) kepala Puskesmas.

“Ini peresmian Puskesmas Rawat Inap yang ke 13. Sebenarnya sudah 20 lebih yang saya bangun. Tapi ada beberapa yang kepala dinasnya takut untuk membangunnya. Takut menyalahgunakan anggaran dan lain sebagainya,” terang wali kota.

Untuk yang akan datang, Herman HN berencana akan membangun dua unit Puskesmas Rawat Inap lagi. (sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadisperpusarsip Lampung: Keberhasilan Melaksanakan Tugas Ditentukan Tingkat Disiplin

Sen Feb 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]