views

Bacabup Pesawaran Lampung M. Nasir Tepis Isu Mundur dari Pencalonan

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Bakal calon Bupati (Bacabup) Pesawaran, Lampung periode 2020-2024, M Nasir, menepis kabar yang menyebutkan dirinya akan mundur dari pencalonan.

Hal itu menyusul isu yang beredar di 11 kecamatan, yang menyebutkan dirinya akan mundur.

“Selangkah pun Saya tidak akan mundur dari niat pencalonan sebagai bakal calon bupati mendatang,” ujar Nasir, yang lahir di Kecamatan Tegineneng, Senin (10/2/2020).

Akibat isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan itu, lanjut Nasir, membuat resah tim pemenangannya. Terutama bagi para pendukung dan simpatisan.

Untuk itu, dia berharap kepada penyebar isu tersebut sebaiknya agar segera bertaubat.

Menurutnya, isu-isu yang dikembangkan tidak bertanggung jawab.

“Semoga penyebarnya segera bertaubat. Artinya. jika ingin mencalonkan diri juga sebaiknya tidak dengan segala macam cara, termasuk cara kurang baik yang dilakukan,” kata Nasir.

Dikatakannya, isu tak sedap yang menerpanya ini sengaja diembuskan pihak lawan, di saat dirinya sedang menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Isu yang berkembang selama 15 hari belakangan hingga kini di setiap kecamatan, membuat resah.

“Terutama para pendukung saya. Akibat isu tersebut, saya banyak dikonfirmasi para tim pemenangan, termasuk para pendukung dan simpatisan, bahwa saya dikabarkan tidak jadi mencalonkan diri atau mengundurkan diri,” jelas Nasir.

“Perlu saya sampaikan, khususnya kepada pimpinan partai politik, khususnya sembilan parpol yang sudah berkomunikasi, karena isu-isu ini partai politik juga jadi ragu. Beberapa partai politik bertanya kepada saya, apakah saya tidak jadi nyalon. Secara pribadi sudah saya jawab, termasuk kepada tim pemenangan saya,” tambah dia.

Nasir yang juga ketua DPC PDIP Pesawaran menegaskan hingga saat ini belum ada satupun rekomendasi pasangan calon yang dikeluarkan PDIP.

“Saya katakan, hingga hari ini belum ada rekomendasi pasangan calon yang dikeluarkan DPP PDIP. Saya sebagai calon dan kader partai, optimis PDIP tetap akan mengusung saya sebagai calon bupati Pesawaran,” tegasnya.

Kalau pun sekarang ini PDIP diperebutkan beberapa calon, menurut Nasir, itu sah-sah saja.  Khususnya untuk yang sudah mendaftar.

“Yang tidak mendaftarkan diri pun bisa direkomendasikan, karena itu semua kebijakan partai,” ujar dia.

Untuk itu, Nasir berharap kepada seluruh bakal calon, agar dalam bersaing secara sehat, bukan sebaliknya.

“Berhentilah menyebarkan isu. Apalagi yang dapat merugikan pihak lain,” imbaunya. (agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Strategi Politik, Bacawalkot Bandar Lampung Firmansyah Batal Umumkan Pendampingnya Hari Ini

Sen Feb 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]