views

Camat Nazarudin Lantik Dua Penjabat Tiyuh dan TP-PKK di Kecamatan Tuba Tengah

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Camat Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat Nazarudin melantik dua penjabat tiyuh dan dua Ketua Tim Penggerak TP-PKK, di Aula Kecamatan setempat, Selasa (11/2/2020).

Dua penjabat tiyuh yang dilantik adalah Anizar sebagai Pj kepalo tiyuh Panaragan dan Wasid sebagai Pj kepalo tiyuh Penumangan Baru.

Keduanya, menggantikan kepalo tiyuh Panaragan Zaibun dan kepalo tiyuh Penumangan Baru Wirdani, yang telah mengundurkan diri karena akan mencalonkan diri kembali sebagai kepalo tiyuh di tempatnya masing-masing, pada Pilkati serentak Mei 2020 mendatang.

Anizar dan Wasid adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tercatat berkerja di lingkungan pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat.

Camat Tulangbawang Tengah Nazarudin mengatakan, pelantikan dua penjabat tiyuh dan TP-PKK tiyuh Panaragan dan tiyuh Penumangan Baru untuk mengisi kekosongan jabatan di dua tiyuh dan juga merupakan implementasi Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2019 yang menerangkan bahwa PJ kepalo tiyuh di jabat oleh ASN setempat.

Sebelumnya, dua PJ tersebut diisi oleh sekretaris tiyuh.

“Dalam Rangka Implementasi Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Pemilihan Kepalo Tiyuh, hari ini saya atas Nama Bupati Tubaba Umar Ahmad melantik Penjabat Kepalo Tiyuh Panaragan dan Penumangan Baru dirangkaikan dengan Pelantikan TP-PKK tiyuh di Aula Kecamatan. Semoga dapat Menjalankan Amanah dengan baik,” ujar camat Tuba Tengah, Nazarudin.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan, Agus Subagio mengingatkan kepada para PJ kepalo tiyuh yang sudah di lantik supaya dapat berperan aktif dalam membantu membangunan Tubaba, meski jabatan yang di amanahkan hanya singkat.

Diharapkan, dapat bekerja sama dengan jajaran di tiyuh yang di pimpin sebagai mana yang telah di rencanakan kepala tiyuh sebelumnya yang masa jabatannya telah habis.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat kepalo tiyuh dan ketua TP-PKK yakni, Asisten Satu Pemerintahan Agus Subagio, Kabag Hukum Sofiyan Nur, Kabag Tata Pemerintahan Yusoef Mansur, Kapolsek TBT, Danramil TBT, serta seluruh kepalo tiyuh se- Kecamatan Tulangbawang Tengah. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPRD Lampung Timur Dapil VII Reses di Desa Purwosari

Sel Feb 11 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]