views

Dapat Apresiasi Kapolres, Tiyuh Sumber Rejo Tubaba Pasang CCTV Aktif 24 Jam

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Upaya Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan masyarakatnya, patut di contoh.

Bara-baru ini Tiyuh Sumber Rejo menginisiatif memasang Closed Circuit Television (CCTV) di enam titik tiyuh setempat. CCTV akan beroperasi selama 24 jam nonstop.

Upaya langka ini merupakan satu-satunya di Tubaba, bahkan provinsi Lampung.

Bahkan, upaya Tiyuh Sumber Rejo memasang CCTV ini mendapatkan support dan apresiasi dari Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman SIK dan jajaran.

Kepala Tiyuh Sumber Rejo Joko Supriyanto mengatakan, pemasangan CCTV ini adalah salah satu langkah yang diambil pemerintah tiyuh sebagai pendukung penjaga keamanan.

“CCTV ini sengaja kita pasang untuk sarana pengontrol aktifitas masyarakat mulai dari dalam tiyuh ataupun masyarakat dari luar tiyuh yang melintas,” ungkapnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon cellulernya, Selasa (11/2/2020).

Joko menjelaskan, saat ini ada enam titik CCTV yang telah di pasang di beberapa lokasi, mudah-mudahan dengan adanya CCTV ini dapat membantu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Walau telah di pasang CCTV, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tingkatkan keamanan dengan Ronda, sebab terjadinya kejahatan dikarenakan ada kesempatan,” ujarnya.

Pemasangan CCTV ini juga kata dia, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman SIK dan jajaran.

“Kami bersyukur pemasangan CCTV ini mendapatkan dukungan dan support dari bapak Kapolres dan jajarannya,” tukas Joko. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien BPJS Meninggal Diduga Terlantar di RSUDAM Lampung, Ombudsman: Bukan Hanya Sanksi, tapi..

Sel Feb 11 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]