views

Sekdakab Mesuji Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Lampung Periode I

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Penjabat (Pj.) Sekdakab Mesuji, Lampung, Edison Basid mewakili Bupati Mesuji Saply TH menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode I Tahun 2020, di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Tanjung Raya, Selasa (11/2/2020).

“Selama mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Mesuji ini, tentunya adik-adik sekalian mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah ditemui sebelumnya, baik suka maupun duka. Semoga memberikan kesan yang baik selama berada di Kabupaten Mesuji,” kata dia.

Selain itu dia berpesan agar hubungan silaturahmi yang telah terbina selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata, baik dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Kecamatan, dan Desa maupun dengan masyarakat hendaknya terus dipelihara, jangan hanya karena berakhirnya kegiatan ini, lantas hubungan silaturahmi menjadi terputus.

“Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata ini, baik Dinas terkait, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta masyarakat,” ujarnya.

“Kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam kami memberikan bantuan, fasilitasi, dan lain-sebagainya, hal itu semata-mata karena keterbatasan yang kami miliki sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan masyarakat, saya ucapkan Selamat Jalan dan Terima Kasih kepada segenap Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung Periode I Tahun 2020 beserta Dosen Pembimbing Lapangan,” kata Edison.

“Semoga segala kontribusi yang telah diberikan selama berlangsungnya Kuliah Kerja Nyata memberikan banyak manfaat, harapan, dan semangat bagi masyarakat Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Sebanyak 616 mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Mesuji mereka tersebar di 86 desa di 7 kecamatan yang ada di Mesuji yang di mulai pada 3 Januari 2020 lalu.

Dedi mizwar selaku Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Lampung mengatakan selama 40 hari Mahasiswa Universitas Lampung berada di kabupaten Mesuji untuk belajar langsung kepada masyarakat menjalankan seluruh program-program (KKN).

“Semoga seluruh program ini dapat bermanfaat yang besar bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Mesuji ini,  meski dalam waktu yang bisa dibilang sangat singkat hanya 40 hari tetapi ada beberapa hasil-hasil prodak yang dapat kami ciptakan dalam kegiatan yang kami lakukan di Desa,” ujarnya.

Beberapa produk yang telah diciptakan selama kegiatan (KKN) ini kelak Pemerintah Daerah dan Masyarakat dapat lebih mengembangkan lagi hasil prodak yang telah kami ciptakan ini, karna hasil produk-produk yang kami ciptakan ini merupakan Potensi unggulan yang memiliki nilai tambah di kabupaten ini.

“Kami berharap kedepan nya hubungan mahasiswa dengan kabupaten ini bukan hanya dalam rangka kegiatan (KKN) saja, tetapi kedepan nya mahasiswa dan tidak Pemerintahan di Kabupaten ini dapat bersama-sama mengembangkan sumberdaya yang ada di kabupaten ini sehingga kabupaten Mesuji dapat menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang kedepan nya,” ungkapnya. (agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musrenbang Tingkat Kecamatan Digelar di Kota Agung Timur Tanggamus

Sel Feb 11 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]