views

Penilaian ZI Menuju WBK-WBBM, TPI Mabes Polri Kunjungi Polres Lampung Utara

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Guna penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polres Lampung Utara menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri, Rabu (12/02/2020).

Kedatangan rombongan tim penilai internal dipimpin Kombes Pol Nyoman Lastika dan disambut Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, serta PJU, tarian kipas dan yel-yel ZI oleh personil Polres Lampung Utara.

Kapolres mengatakan, di tahun ini Polda Lampung telah menunjuk Polres Lampung Utara dan beberapa polres sebagai file project pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Dengan harapan Polres Lampung Utara bisa mendapatkan predikat WBK dan WBBM, sehingga Polda Lampung tidak lagi masuk sembilan Polda yang belum dapat predikat tersebut,” ujarnya.

“Selamat datang Tim Penilai Internal Mabes Polri di Polres Lampung Utra, kami mohon asitensinya untuk kemajuan Polres Lampung Utara menuju WBK maupun MBBM, sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik,” tambah kapolres.

Dijelaskan, kita semua menyadari ini merupakan program pemerintah dan kebijakan dari presiden, sehingga mau tidak mau ini masalah waktu saja. Lebih baik menjadi yang terdepan darIpada terbelakang.

“Sekali lagi, ini masalah waktu, sehingga kami juga berharap besar nanti kepada rekan-rekan di sini tetap akan terus melaksanakan dan konsisten dan berkomitmen tinggi untuk mendapatkan predikat ZI,” ujar Budiman.

Ketua TPI, Kombes Pol Nyoman Lastika, menyampaikan maksud kedatangannya untuk penilaian tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Lampung Utara menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan upaya Polres Lampung Utara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Maka sekarang dinilai dengan harapan Polres Lampung Utara mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi, jadi semuanya adalah untuk pelayanan kepada masyarakat, salah satunya apa upaya Polres Lampung Utara, misalnya apakah dalam rangka peningkatan pelayanan sudah menggunakan berbagai macam aplikasi untuk menyingkat waktu , untuk menyingkat jarak dan kecepatan pelayanan melalui jaringan aplikasi.

“Kita masih penilaian internal dulu, nanti ada dari eksternal. Penilaian ini ada nilai-nilainya masih dalam proses. Namun demikian secara keseluruhan sudah banyak upaya yang dilakukan Polres Lampung Utara dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Nyoman. (rilis/rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Tuba Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020, Catat Tanggal dan Sasarannya

Rab Feb 12 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]