views

17 Sekolah SMAN dan Swasta di Tubaba Ikuti KOSN

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Ciptakan generasi unggul dalam cabang olahraga sekaligus memberikan semangat kepada para peserta untuk dapat naik ke tingkat Provinsi bahkan Nasional, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN).

Kegiatan KOSN yang digelar halaman SMAN 1 Tumijajar tersebut, dijadwalkan selama dua hari, mulai Tanggal 12-13 Februari 2020, melibatkan 17 Sekolah se-Kabupaten Tubaba.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tumijajar Pujianta, sekaligus tuan rumah KOSN 2020 mengatakan, kegiatan tahunan ini adalah rangkaian salah satu program Dinas Pendidikan dengan harapan menghasilkan generasi unggul dalam cabang olahraga.

“Kegiatan KOSN ini kita gelar guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam cabang olahraga dengan tujuan peserta nantinya dapat naik ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” terang Pujianta saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Pujianta, kegiatan lomba yang diikuti 17 sekolah tersebut terdiri dari 15 sekolah Negeri dan 2 Sekolah Swasta, sedangkan para juri lomba tersebut melibatkan seluruh guru olahraga dari masing-masing sekolah.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan yakni, cabang olahraga Bulu Tangkis, Pencak Silat, Atletik (lomba lari 100 M, lompat jauh), Renang, dan cabang Karate.

Pujianta sekaligus Ketua Panitia Kegiatan menghimbau, kepada seluruh peserta untuk dapat berlomba secara jujur dan profesional.

“Selamat berlomba, bersaing dan berkompetisi secara jujur sehingga kedepan dapat membawa nama baik sekolah dan pastinya nama baik kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi, nampak pembukaan KOSN dihadiri Ketua MKKS SMA, Pengawas SMA, pelatih dan seluruh peserta KOSN Tahun 2020. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dibangun Tahun 1973, Jembatan Penghubung Milik Provinsi di Tubaba Ambrol

Kam Feb 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]