views

Wabup Pringsewu Hadiri Seminar Nasional Bersama KPK di Universitas Lampung

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Lampung, Fauzi, menghadiri seminar nasional bertema ‘Sinergitas Perguruan Tinggi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Dalam Pencegahan Korupsi di Daerah’, di Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila), Kamis (13/2/2020).

Wabup didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Kabupaten Pringsewu Yanuar Heryanto, Kabag Hukum Ihsan Hendrawan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla.

Narasumber yang dihadirkan yaitu Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, dengan moderator Dekan Fakultas Hukum Unila Karomani.

Hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran forkopimda, serta pimpinan perguruan tinggi di Lampung.

“Banyak negara gagal disebabkan korupsi, yang dampaknya begitu luar biasa di antaranya runtuhnya supremasi hukum, terjadinya pelanggaran HAM, menurunkan kualitas hidup, merusak demokrasi dan merusak pasar, harga serta persaingan usaha, sehingga menyebabkan berkembangnya tindak kejahatan lain berkembang,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Gufron.

Dia juga mendukung dimasukkannya materi antikorupsi di dalam kurikulum pendidikan, serta mendorong pengelolaan kampus yang bersih sebagai cerminan bagi mahasiswa.

Oleh karena itu, Nurul akan mengajukan pengelolaan yang bersih sebagai salah satu indikator akreditasi.

“Dengan demikian, akan tercermin budaya anti korupsi sejak perguruan tinggi,” kata dia.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan deklarasi dukungan antikorupsi jajaran Unila bersama sejumlah pejabat daerah dan ditandangani rektor Unila dan wakil ketua KPK RI. (rilis/mega)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Monitoring 25 Program BMW-Sambut HUT Tulang Bawang, Bupati ke Menggala Timur

Jum Feb 14 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]