views

Wabup AM Syafe’i Dikukuhkan sebagai Ketua Ikasuka Tanggamus

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS – Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus, Lampung, AM Syafe’i, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Ikasuka) Kabupaten Tanggamus oleh Sekretaris Ikasuka Pusat, Abdur Rozaki.

Kegiatan ini digelar di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Minggu (16/02/2020).

Petikan keputusan sesuai dengan surat ketua umum Ikasuka UIN Sunan Kalijaga nomor 13/A/IKASUKA/XII/2019 tentang pengangkatan pengurus daerah Ikasuka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, periode 2019-2023, tanggal 30 Desember 2019.

Hadir Ketua Ikasuka Lampung Moh Mukri, Wakil Bupati Tanggamus yang juga Ketua Ikasuka Tanggamus AM. Syafe’i, beserta jajaran pengurus.

Ketua Ikasuka Provinsi Lampung, Moh Mukri, mengatakan, ada yang patut disyukuri dalam kegiatan pengukuhan ini, karena dapat  jadikan ajang silahturahmi dengan sesama alumni Ikasuka di daerah-daerah.

“Ikasuka untuk media silaturahmi, juga berperan sebagai sharing ilmu bersama. Selamat kepada Ikasuka Tanggamus. Semoga bisa menjadikan kita ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga tetap kompak dan selalu diberikan suatu keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Sekretaris Ikasuka Pusat, Abdur Rozaki, berharap Ikasuka sukses mengembangkan sayap, berkolaborasi dengan pemerintah maupun Ikasuka di daerah lainnya, saling terhubung bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa juga untuk mengembangkan karir serta berbagi ilmu dan informasi yang bermanfaat.

“Mari kita dukung kepengurusan Ikasuka ini. Semoga bisa berguna di Tanggamus dan bermanfaat untuk menyongsong masa depan kita semua lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati Tanggamus diwakili Wabup sekaligus Ketua Ikasuka Tanggamus, AM. Syafe’i, mengharapkan Ikasuka dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Tanggamus, berkembang, berkontribusi, demi membangun di Bumi Begawi Jejama.

Anggota Ikasuka yang masih muda dan aktif bekerja serta berusaha, termasuk anggota dewasa, untuk bersama-sama pemerintah menyiapkan generasi masa depan yang maju, unggul dan relijius, yang menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi agar dapat berkarya.

“Untuk kalian yang baru lulus bangku kuliah, ayolah terus berinovasi dan kreatif. Jika bisa kita ciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Andai menjadi pengajar, didiklah siswa kita menjadi anak yang tangguh, berpikiran maju, cerdas dan berkualitas, karena ini adalah bonus demografi yang bangsa ini dapatkan,” kata dia.

Ia mengharapkan untuk menjaga selalu persatuan bangsa, pertahankan selalu kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan ketika melangkah menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

Semua yang sedang menempuh pendidikan di sekolah saat ini akan menjadi ujung tombak dalam membangun bangsa ini.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah, mari ikut menciptakan suasana aman, kondusif dan harmonis di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Lalu, ikut membantu pemerintah dalam mengupayakan pengentasan kemiskinan dan keterbelakangan.

” Ketiga, berperan serta meningkatkan kemajuan di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan cara mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Terakhir, ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan aktif mensosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. (rilis/andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bobol Toko di Tanggamus, Warga Pesawaran Diringkus

Ming Feb 16 , 2020
HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS […]