views

Bupati Mesuji: Pemuda Agen Perubahan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Bupati Mesuji Saply diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hamdani, membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mesuji, di Rumah Makan Citra Intan, Simpang Pematang, Minggu (16/2/2020).

“Ada harapan dan keinginan besar dari kami selaku Pemerintah Daerah. Semoga pertemuan ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Mesuji. Bukan hanya dalam wadah KNPI, tetapi juga organisasi pemuda lainnya dalam membangun wilayah ini, bangsa dan negara,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, KNPI saat ini telah berkembang menjadi organisasi pemuda yang independen, yang berkarakter sebagai mitra pemerintah, dan yang salah satu program utamanya mempersiapkan anggotanya sebagai pemimpin masa depan yang handal.

“Maka, saya berkeyakinan organisasi KNPI ke depan, akan mampu menjadi organisasi yang besar dan mencetak pemimpin yang memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” kata bupati.

Dari perkembangan yang ada serta tantangan-tantangan di masa yang akan datang, organisasi KNPI, harus mengambil peran.

Sejarah membuktikan, pemuda merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satu peran yang dapat dilakukan oleh KNPI adalah mempersiapkan seluruh anggotanya untuk menjadi agen perubahan dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang efektif.

“Selain itu, sebagai bangsa yang berbudaya, serta memiliki 4 pilar kebangsaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, maka nilai-nilai ini tidak boleh lepas dari kepribadian dan karakter anggota KNPI sebagai pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Ketua KNPI Mesuji, Idrus Topik, mengatakan masih banyak PR kita yang harus diselesaikan mengenai kepemudaan di Kabupaten Mesuji, yang harus kita perjuangkan tahap demi tahap dan tahun demi tahun.

“Yakin saja, kami KNPI kabupaten Mesuji akan selalu mendukung program-program Pemkab Mesuji. Kita harus bahu-membahu, apa yang jadi program pemerintah daerah kami siap mendukung sepenuhnya. Bahkan bila ada program yang harus kami sumbangsihkan atau munculkan, inilah bentuk bersinergisitasnya kami kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

“Kami pun sebagai pemuda siap membantu dalam bentuk kepemudaan dan keorganisasian di pemerintahan daerah,” tambah Idrus. (rilis/andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri HUT Desa Karya Tani, Bupati: Sejumlah Layanan Gratis Disiapkan Pemkab Lamtim

Ming Feb 16 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]