views

Kapolres Lampung Barat Ajak Seluruh Instansi Maksimalkan Potensi

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar upacara paripurna bulanan di lapangan Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (17/2/2020).

Upacara yang dipimpin Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi tersebut juga dihadiri Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Dandim 0422 Lampung Barat, Kajari Liwa, Ketua Pengadilan, Anggota DPRD, PKK, Dharma Wanita, ketua organisasi wanita lainnya dan forkopimda.

Kapolres mengajak seluruh instansi pemerintah di Lampung Barat memaksimalkan pembangunan, dengan cara mengerahkan segenap potensi dan kemampuan yang ada, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terus dilakukan.

“Tidak ada kemajuan dan keberhasilan tanpa kemauan dan kegigihan, dalam upaya kita untuk lebih meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat ini,” ujar Rachmat.

Dia berharap berbagai program unggulan benar-benar menyentuh masyarakat dan dilaksanakan dengan baik, hingga pada akhirnya akan terwujud visi dan misi Kabupaten Lampung Barat.

“Kepada seluruh instansi pemerintah dan lapisan masyarakat untuk tetap konsisten melaksanakan berbagai program pembangunan,” imbau kapolres.

Rachmat menjelaskan, tantangan penegakan kamtibmas adalah mengantisipasi berbagai bentuk gangguan atau potensi merugikan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), instansi terkait, elemen masyarakat diharapkan lebih mampu melakukan deteksi dini.

Selain itu, selalu siaga memelihara ketentraman dan ketertiban umum di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat.

“Lampung Barat sebagai daerah yang rawan terhadap berbagai bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia, diharapkan kita semakin meningkatkan pengetahuan dalam penanggulangan bencana, serta peningkatan kesiapsiagaan terhadap bencana yang mungkin terjadi,” ujar kapolres. (rilis/hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejak 7 Februari 2020, Bandara Muhammad Taufik Kiemas Pesibar Lampung Beroperasi

Sen Feb 17 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]