views

Diisukan Gelapkan Tanah Lapangan Sepakbola, Anggota DPRD Tubaba Sadimin: Lahan Itu Sah Milik Saya

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Polemik tanah lapangan sepakbola Tiyuh Wonorejo, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat, menemui titik terang.

Anggota DPRD Tulangbawang Barat Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Sadimin menyatakan, tanah lapangan tersebut adalah milik pribadi dirinya sebelum tahun 2000.

“Tanah lapangan tersebut syah milik saya sebelum tahun 2000,” ujar Sadimin saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Tubaba, Senin (17/2/2020).

Sadimin menceritakan, tanah lapangan yang sempat menyudutkan dirinya itu, pertama kali dibelinya dibawah tahun 2000 dengan harga yang masih sangat murah. Kemudian tanah seluas 1 hektar tersebut dipergunakan masyarakat Wonorejo sebagai fasilitas umum lapangan olahraga sepakbola.

“Waktu saya menjabat kepala desa, tanah tersebut dipergunakan untuk lapangan sepakbola. Selama dimanfaatkan, saya tidak pernah menghibahkan atau menjual tanah tersebut kepada siapapun,” terangnya.

Kemudian lanjut Sadimin, pada tahun 2007 tanah lapangan tersebut resmi memiliki sertifikat tanah program nasional (Prona) atas nama Romi putra kandungnya. Sebelum, proses sertifkat, lahan tersebut memiliki kwitansi bukti pembelian dan akte jual beli (AJB).

“Karena ada program sertifikat Prona, lahan itu saya daftarkan. Sejak tahun 2007 resmi memiliki sertifikat, dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tulangbawang,” jelasnya.

Kemudian, pada saat proses ganti rugi lahan jalan Tol, lahan tersebut sempat mendapatkan ganti rugi, karena sebagian lahan tersebut terkena jalur jalan Tol.

“Jadi tanah lapangan tersebut memang benar milik saya. Saya sempat kaget jika ada pihak yang mengatakan bahwa lahan tersebut saya gelapkan. Jadi isu itu sama sekali tidak benar,” tukasnya.

Menurut Sadimin, persoalan yang menyeret namanya yang menyebutkan menggelapkan tanah lapangan tersebut akan segera diselesaikan. Rencananya, Selasa (18/2/2020), Komisi 1 DPRD Tubaba akan turun kelapangan.

“Saya kan sekarang anggota DPRD Tubaba fraksi Nasdem. Masalah ini harus segera diselesaikan agar tidak menimbulkan spekulasi kabar yang merugikan nama baik saya. Biar tuntas. Dan jelas kepemilikan lahan tanah lapangan tersebut, adalah milik saya pribadi jauh hari sebelum menjadi anggota DPRD. Dan saya ingin tidak ada lagi isu yang menyatakan saya menggelapkan tanah lapangan sepakbola seperti yang di isu kan selama ini,” pinta Sadimin.

Menyikapi hal tersebut anggota dewan kehormatan DPRD Tubaba, Sukardi mengatakan, sebagai lembaga, DPRD Tubaba akan mendampingi menyelesaikan persoalan yang menimpa rekan sesama anggota DPRD.

“Selasa (18/2/2020), kami akan turun ke lapangan bersama Komisi 1 DPRD Tubaba. Jika isu itu tidak benar, DPRD akan melakukan langkah hukum. Ini menyangkut nama baik anggota DPRD Tubaba,” pungkas anggota fraksi PDI-Perjuangan Tubaba ini. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Tanggamus Lampung Peringati Hari Pers Nasional dan Hari Gizi Nasional

Sen Feb 17 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]