views

KSOP Panjang Bandar Lampung Gelar Diklat Gratis BST dan SKK untuk Nelayan

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Bandar Lampung membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) gratis BST dan SKK, untuk ratusan nelayan Lampung.

Pelatihan dilaksanakan di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Pahoman, Bandar Lampung. Senin (17/02/20202).

Kepala KSOP Kelas I Panjang, Bandar Lampung, Andi, mengatakan kepada para peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan diklat ini untuk menambah ilmu dan pengetahuan sebagai bekal melaut.

Para nelayan harus memahami dahulu apa yang didapat selama pelatihan berlangsung.

“Semoga ilmu yang diperoleh nelayan dapat bermanfaat dan memberikan nilai tambah, serta meningkatkan kualitas dan taraf hidup untuk kesejahteraan Nelayan,” kata Andi.

Dijelaskan, target pelatihan di tahun ini sebanyak 1.000 peserta, dan untuk tahap awal pada Februari diikuti 500 peserta dahulu.

“Sebab, kami membagi dalam dua gelombang. Diharapkan semua peserta dapat terselesaikan dalam semester I ini, ” ujar Andi.

Masih kata dia, jika memang diperlukan dan jumlah peminatnya banyak, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka pendaftaran lagi untuk menambah kuota jumlah peserta pelatihan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, berharap semoga program-program pelatihan diklat ini selalu ada di setiap tahunnya, sehingga dapat berkembang sesuai dengan profesi masing-masing dan membuat perekonomian nelayan Lampung meningkat.

“Sejauh ini, alhamdulillah untuk di bidang darat pelatihan ini berjalan dengan baik, bidang udara juga, serta di bidang perkeretaapian pun berjalan sesuai dengan pelatihan yang diberikan,” jelas Bambang

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Akhmad Syafei, bertindak selaku perwakilan Pemerintah Daerah mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

“Ia menilai, ini akan membuat para Nelayan di Lampung akan bertambah pengetahuannya, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Provinsi Lampung juga di bidang Nelayan,” ucapnya. (sandi/ayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lampung Utara Ingatkan soal Sensus Penduduk hingga Waspada DBD

Sen Feb 17 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]