views

Tingkatkan Disiplin-Kinerja Pegawai, Pemkab Lambar Terapkan Absensi Scan Wajah

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Guna meningkatkan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), pemkab akan menerapkan absensi scan wajah.

Hingga saat ini, proses penerapan absensi scan wajah ini sendiri baru sebatas perekaman, namun penerapan masih tertunda dikarenakan belum selesainya Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak Pemerintahan Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar, Alam SW, mendampingi Kepala BKPSDM, Ahmad Hikami, mengatakan, penerapan absensi scan wajah tersebut bekerja sama dengan pihak pemerintah kota Bandung.

“Semua sudah selesai melakukan proses perekaman, alat absensi scan wajah juga sudah ada. Tapi kita belum bisa menerapkan, karena penandatanganan surat Perjanjian Kerjasama antara Bupati dengan pihak pemerintah kota Bandung masih tertunda,” ujarnya, Selasa (18/2/2020).

Masih ditundanya penyelesaian PKS karena adanya proses pembuatan software aplikasi yang belum selesai.

“Selain absensi scan wajah, kita juga akan menerapkan aplikasi penilaian kinerja pegawai, yang nantinya dijadikan sebagai acuan dalam memberikan Tunjangan Kinerja atau tukin pegawai,” jelas Alam.

Keduanya, scan wajah maupun aplikasi ini bekerja sama dengan Pemkot Bandung, karena memang di sana daerah pertama yang menerapkan dan sudah berjalan.

Pihaknya belum bisa memperkirakan kapan sistem ini akan diterapkan, namun ia mengaku tidak ada kendala, selain penyelesaian PKS antara Kabupaten Lambar dan Pemkot Bandung.

“Kita berharap secepatnya bisa diterapkan, semua proses yang harus kita lalui sudah selesai, jadi sekarang kita tinggal menunggu penyelesaian PKS tersebut,” kata Alam. (hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penjarakan Oknum Kades Korupsi Dana Desa, Kinerja Polres Lampung Utara Diapresiasi

Sel Feb 18 , 2020
kHEADLINELAMPUNG, […]