views

Lagi, Disdukcapil Bandar Lampung Bagikan E-KTP ke Rumah Warga

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung Zainuddin menyerahkan 2.253 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ke Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) untuk segera dibagikan ke warga.

Zainuddin mengatakan pembagian KTP e-KTP lini merupakan instruksi Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Pihaknya telah menerima blanko dari Dirjen Diskucapil, sehingga dapat dicetak untuk dilaksanakan pembagian secara langsung per nama dan per alamat kepada warga Bandar Lampung sebanyak 2.253 keping.

“Alhamdulillah, e-KTP sudah kami serahkan kepada kasatpol PP yang mendapat perintah sama untuk membagikan blangko kepada yang berhak menerima,” kata Zainuddin.

Menurutnya, pembagian e-KTP ini merupakan yang ke 10 kali melalui Banpol PP. Sedangkan dari kepempimpinan Suhardi Syamsi ini yang ketiga kali.

“Sebelumnya yang ketiga kalinya lagi di zaman Cik Raden 2018 dan empat kalinya di 2019 zaman Parianto,” jelas Zainuddin.

Dari sembilan kali yang sudah dibagikan ke masyarakat sebelumnya berjumlah 35.000 keping e-KTP, dan sekarang dibagikan lagi sebanyak 2.253 keping. Jadi total keseluruhan yang akan dibagikan sebanyak 37.253 keping.

“Untuk warga Kota Bandarlampung yang sudah melaksanakan perekaman, tapi belum tercetak karena keterbatasan blangko e-KTP. Segera kami bagikan dan dengan ini Masyarakat merasa mendapat pelayanan dengan baik, ” janjinya

Bagi warga yang sudah menunggu lama akan diantar mulai dari hari ini, Selasa (18/2/2020) ke 20 Kecamatan.

“Jadi rata-rata per kecamatan sekitar 150 an e-KTP. Insya Allah besok selesai pembagiannya dari Pol PP ke yang wajib menerima,” ujarnya

Pembagian e-KTP merupakan salah satu perwujudan perhatian bapak walikota Herman dan merupakan tanda bukti keseriusan kita dalam melayani Masyarakat.

“Jadi, bagi warga Kota Bandar Lampung yang sudah berumur 17 tahun segera melaksanakan perekaman e-KTP, karena dengan melaksanakan perekaman akan mendapatkan e-KTP,” imbaunya.

Dijelaskan, Herman HN sudah memfasilitasi pembuatan e-KTP dengan menyediakan alat rekam elektronik.

“Saya optimis, perintah pak wali kota ini dapat kami laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Kepala Banpol PP Kota Bandar Lampung, Suhardi Syamsi, menjelaskan, pihaknya akan membagikan per kecamatan, sesuai dengan alamat yang tertera di e-KTP.

“Kemudian kita persiapkan personel Banpol PP yang ada di kecamatan dan kelurahan. Turunnya personel Banpol PP dari pengendalian pembagian e-KTP untuk mempercepat pengerjaan,” jelasnya.

Untuk tiap kecamatan akan dikirimkan 20 orang dan ditargetkan pembagian ini paling lama tiga hari. Dipastikan yang menerima orang yang bersangkutan atau sesuai dengan e-KTP.

“Kalaupun orangnya tidak ada di rumah maka kami akan serahkan kepada orang yang ada dalam Kartu Keluarga pemilik e-KTP tersebut,” tutur dia. (sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angka Kemiskinan di Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah Capai 12 Persen

Sel Feb 18 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]