views

Absen, 117 Peserta Tes SKD CPNS Bandar Lampung Tidak Lulus

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandar Lampung telah selesai, Rabu (19/2/2020).

SKD dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Sumatra (Itera) Kota Baru,Lampung Selatan, selama dua hari, 17-18 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar lampung, Wakhidi, mengatakan pelaksanaan tes berlangsung dengan tertib. Tidak ada peserta melanggar aturan yang telah ditentukan.

“Namun sayang, dari 2.529 orang yang lulus seleksi administrasi, ternyata ada 117 peserta tes yang tidak hadir. Artinya, mereka yang tidak hadir dipastikan tidak lulus,” kata dia kepada Headlinelampung, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/02/2020).

Dijelaskan, saat tes SKD hari pertama, 17 Februari 2020, dilakukan lima sesi, dengan 500 peserta dan 27 peserta tidak hadir.

“Kemudian, di hari kedua, 18 Februari 2020, juga sama dilakukan lima sesi. Dari sesi tersebut diikuti 500 peserta dan 88 peserta tidak hadir,” ungkap Wakhidi.

Rinciannya, sesi pertama 20 peseta tidak hadir, sesi kedua 24 orang, sesi ketiga 24 orang dan sesi keempat 18 orang.

“Setiap sesi berjumlah 500 peserta dan di sesi kelima 29 peserta, yang tidak hadir dua peserta,” jelasnya.

Untuk keseluruhan dari 2.529 peserta yang lulus seleksi administrasi, Wakhidi mengatakan sebanyak 2.412 yang mengikuti tes CAT dan sebanyak 117 orang yang mundur sebelum berperang.

Terkait untuk nilai tertinggi tes SKD ini dia belum bisa memastikan, karena yang mengumumkan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau kita lihat sepintas hanya memenuhi passing grade saja. Jadi yang dinyatakan lulus dan lanjut mengikuti seleksi tahap berikutnya, Panselnas yang menentukan. Kami belum mengetahui secara keseluruhan yang sudah lulus,” terang Wakhidi.

Menurut dia, yang jelas jika sudah ada pengumuman dari Panselnas terkait SKD , pihaknya akan mempersiapkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Kita berharap, Seleksi Kompetensi Bidang pelaksanaannya juga di Itera, karena pertimbangan saya memang tempatnya pas. Lokasi parkir luas dan fasilitas lainnya juga mencukupi,” ujar Wakhidi. (sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akses Jalan Antarkabupaten Putus, Kadis BMBK Lampung: Kita Cek Dahulu

Rab Feb 19 , 2020
HEADLINELAMPUNG, BANDAR […]