views

April 2020, Polres Tubaba Layani Pembuatan SIM

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tulangbawang Barat akan memulai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat kabupaten setempat, pada April 2020 mendatang.

Kepastian itu disampaikan, Kasi Jemen Ops Reg Ditlantas polda Lampung Kompol Sakimin SH usai mensosialisasikan pengenalan rambu – rambu lalulintas, sekaligus pengecekan Tim Asistensi di Kampung Tertib Lalu Lintas, Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat, Rabu (19/2/2020).

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren As Salam Kelurahan Daya Murni tersebut, dihadiri pengasuh ponpes As Salam Putra Jaya Umar, Waka polres Kompol Tri Prasetiyo, Kasat Lantas Tubaba IPTU Suarjono Suryaningrat, serta para anggota dan seluruh tamu undangan.

Selain itu, pengenalan rambu rambu lalulintas tersebut juga dihadiri langsung Kasi Jemen Ops Reg Ditlantas polda Lampung Kompol Sakimin SH, Kasi Anev Bag Binops Ditlantas Kompol Suseno SH mewakili Dirlantas polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto.

“Untuk semua Mapolres baru di Indonesia akan mulai melayani pembuatan SIM pada bulan April. Sekarang masih menunggu alat pencetakan yang akan diberikan oleh korlantas polri pusat. Saat ini surat permintaan sudah diterima polda dan disampaikan ke Mabes Polri. Jadi kita tunggu saja. Paling lambat April sudah bisa melayani,” ujar Kompol Sakimin SH saat diwawancarai para wartawan, di Ponpes As Salam Kelurahan Daya Murni, Rabu (19/2/2020).

Sakimin menjelaskan, proses pelayanan SIM tersebut memang cukup panjang prosesnya. Tembusan surat dari polres Tubaba ke Polda Lampung harus mendapatkan rekomendasi dari Mabes Polri. Selain itu, kata Sakimin, dengan nantinya dimulainya pelayanan pembuatan SIM tersebut akan memudahkan masyarakat setempat untuk memiliki SIM, yang sebelumnya masih membuat di polres Tulangbawang.

“Dengan datangnya alat dari korlantas polri maka proses pelayanan SIM akan semakin mudah dan terjangkau. Dengan begitu masyarakat Tubaba tidak lagi membuat SIM di polres Tulangbawang,” tukasnya.

Sementara, dengan adanya pelayanan SIM di polres setempat mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. Putra Jaya Umar menyambut baik rencana polres Tubaba.

“Selaku masyarakat tentunya sangat mendukung sekali. Dengan begitu masyarakat Tubaba lebih mudah untuk membuat SIM,” kata Putra Jaya Umar. (rilis/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Arinal: Jadikan Provinsi Lampung Lokomotif Pembangunan Pertanian Nasional

Kam Feb 20 , 2020
GUBERNUR […]