views

Wakil Bupati Gresik Akui Kabupaten Pesawaran Miliki Banyak Potensi Unggulan

Headlinelampung.com, Pesawaran – Kunjungan kerja ( kunker) Muhamad Kosim Wakil Bupati Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur, akui Kabupaten Pesawaran kaya akan potensi alam dan wisata.

Sehingga dapat di jadiakan contoh untuk Kabupaten Gersik, mengingat kesamaan antar kabupaten ini tidak jauh berbeda.

,” meskipun Kabupaten baru Kabupaten Pesawaran, dapat kita apresiasi lebih maju dari Kabupaten Gresik,” cetusnya, seraya berkata Bupati Kabupaten Gresik saat ini masih ke Luar Negri ( jepang).

Dalam kesempatanya itu juga Wakil Bupati memperkenalkan rombongan yang turut hadir ke pesawaran, diantaranya. Kementrian dari Kabupaten Gresik.

Drs. Agus Junaidi ketua Pj. Ansor, bapak Wongso Negoro, SH, MH. Sekaligus ketua paguyupan Umad Hindu.

Kabupaten Pesawaran, memiliki 11 Kecamatan. Dan memikiki kekayaan alam yang sama umunya bidang pertanian.

Dapat kita akui juga, Kabupaten Pesawaran banyak memikiki unggulan dan di akui oleh Negara tentang prestasi yang telah di raih.

Hal itu di katakan seraya mengumanadangkan solawat-solawat di aula pemda kab setempat. Agama muslim.

Gresik memiliki, 100 hektar lebih hamparan panatai namun hingga saat ini belum tertata secara baik. Berbeda dengan Pesawaran,” akunya.

Lukisan akan menjadi indah ketika ada warna-warni di sana. Ia juga menjelaskan beberapa kejadian yang ada di Indonseia, seperti papua dan monok warie.

Kami juga pernah kesulawesi dan NTT. Ketika datang ke Lampung Kabupaten Pesawaran kita di sambut berbeda oleh Kesuma Dewansa selaku sekda pesawaran, Yang juga memberikan sehelai tapis.

Kita juga, berharap kedepan untuk jajaran pemda pesawaran dapat datang ke Kabupaten Gresik.

Warga masayaraakatnya hidrogin, berbagai macam suku juga ada. Dari sumatra banyak yang jadi kapolres dan komandan kodim di geraik. Cina, amerika, taewan, madura, dan berbagai suku lainya.

Selain itu, sandang pangan papan ada di gresik.
Perumahan semen, induatri, pangan pupuk petro kimia, tetap 70 persen pertanian. Kabupaten gresik memiliki pantai. Namun demikian di akuinya pengelokaan alam masih belum se indah kabupaten pesawaran.

Kita juga berharaap saling memberi dan beebagi melalui group. Agar kabupaten gresik dapat mencontoh kemajuan kabupaten pesawara .

,” Gresik memiliki 18 kecamatan, dan 303 desa. 70 persenya masyaraakat petani. Sama seperti pesawaran,” tambahnya.

Pada kesempatan kunjungan kerja itu juga, wakil bupati Gresik memberikan cendera mata seperti pintu gerbang sunan giri. Kemudian Sekda mewakil Bupati Pesawaran, juga memberikan cendra mata tapis pria dan wanita serta peci khas pesawaran dan seulai tapis kepada wakil bupati gresik.

Sementara itu, Kesuma Dewangsa Sekda Peswawaran, mengatakan kita akan selalu mengisi kekurangan dan kelebihan . Bila di pesawaran terdapat kelebihan yang tidak di mikiki oleh Kabupaten Gresik jangan malu untuk meniru dan membawa ke gersik begitu juga sebaliknya.

” Kita juga insaalah akan datang ke geraik dan mencontoh ke unggulan kabupaten gresik. Sehingga saling mengisi anatar kabupaten,” singkat sekda. (agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kelurahan Pringsewu Barat Dapat Bantuan 38 Bedah Rumah

Sel Okt 8 , 2019
Headlinelampung.com, […]