views

Pemprov Mantapkan Penerbangan Jamaah Umroh Lampung-Jeddah

Headlinelampung.com, BANDARLAMPUNG – Pemprov Lampung melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan pemantapan persiapan penerbangan jamaah Umroh perdana dari Lampung – Jeddah Arab Saudi dan Embarkasi haji penuh 2020 diruang rapat utama Gubernur Lampung, Selasa (8/10/2019).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa pemberangkatan perdana jamaah umroh Lampung-Jeddah Arab Saudi direncanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang menggunakan pesawat Citilink air A320 atau 737.

“Insyaallah itu bisa terlaksana dengan baik, karena ini merupakan uji kelayakan Bandara Internasional, ” kata Arinal

Arinal menjelaskan rakor ini benar-benar harus dipersiapan dengan matang yang melibatkan unsur-unsur terkait seperti Travel, maskapai, dan lainnya.

“Jangan sampai pemberangkatan jamaah umroh dari Lampung-Jeddah ada kendala seperti sarana dan prasarana, ” tegasnya

Sementara itu, dari pihak maskapai penerbangan Citylink air, Agung Hartono selaku Senior Menager Cater dan Internasional Flag Citylink Air mengatakan sudah kita siapkan terkait izin rute dan slot pemberangkatan jamaah umroh dari Lampung-Jeddah Arab Saudi. Jadwal kita targetkan pada tanggal 30 Oktober mendatang dan mudah-mudahan sesuai jadwal.

Sementara untuk kapasitas tempat duduk pesawat sendiri sebanyak 174 penumpang.

Sedangkan jamaah yang akan berangkat sebanyak 349 jamaah yang terdiri dari empat kabupaten dan Pemprov Lampung.

Yakni Kabupaten Lampung Timur sebanyak 190 jamaah, Waykanan sebanyak 12 jamaah, Kabupaten Tanggamus sebanyak 51 jamaah, Kabupaten Pesisir Barat sebanyak 25 jamaah dan Pemprov Lampung sebanyak 71 jamaah.

“Dengan kapasitas 174 orang nantinya akan kita bagi menjadi kloter, ” tutur dia.

Sebelumnya, Kepala Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Radin Inten II, Asep Kosasih Samapta telah siap melakukan penerbangan bagi jamaah umrah dari Lampung menuju Tanah Suci Mekkah.

Menurut Asep sapaannya menjelaskan persiapan seluruh fasilitas dan kelayakan Bandara dinilai telah siap melayani penerbagangan umrah.

“Kalau umrah kita sudah bisa terbang ke tanah suci tahun ini, kapanpun juga kita sudah siap. Hanya saja masih menggunakan pesawat kecil,” jelas nya.

Lanjut dia, pesawat kecil tersebut yang kita gunakan yakni pesawat A320 atau 737 series. Semua persiapan fasilitas dan kelayakan telah dipersiapkan dengan matang. 

“Jadi pihaknya siap mengangkut penumpang jamaah umroh tahun ini ke tanah suci Mekkah, ” ucapnya. (Adi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Tunda Peresmian Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung

Sel Okt 8 , 2019
Headlinelampung.com, […]