Sterilisasi Demi Cegah Corona, Polres Pringsewu Semprot Cairan Disinfektan

27

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Pringsewu tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya tersebut misalnya melakukan pembersihan lingkungan Mapolres khususnya diruang pelayanan masyarakat seperti ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), asrama, rumah ibadah dan rumah warga yang berada di sekitar Polres Pringsewu.

BACA JUGA:  HMI Cabang Kotabumi Lampura Bagikan Sembako dan Masker Sambut Ramadhan

Kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh lingkungan Mapolres, Jumat (20/3/2020).

Kapolres Pringsewuan, Hamid memberikan arahan mengenai tata cara penyemprotan Desinfektan dengan harapan nantinya personil dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

Hamid mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

BACA JUGA:  Wabup Tanggamus Panen Raya Padi MSP 13B

“Untuk proses penyemprotan cairan desinfektan, kami telah memiliki personil yang telah dilatih secara khusus,” ujarnya.

Ditambahkan Hamid, penyemprotan dan mengkampanyekan hidup sehat dengan gemar mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer, akan dilakukan juga di kantor-kantor Polsek, dan wilayah di sekitarnya. (rls/mega)