Wabup Pringsewu Tinjau Geber-PSN Kecamatan Gadingrejo

34

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pringsewu, DR.H.Fauzi, meninjau kegiatan Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber-PSN) tahun 2020 di Kecamatan Gadingrejo, Senin (23/3/2020).

Kegiatan Geber-PSN dalam rangka mencegah serta meminimalisir penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tersebut, telah digulirkan Pemkab Pringsewu pada Jumat 3 Maret 2020 lalu.

BACA JUGA:  Partai Demokrat Lampura Buka Penjaringan Pilkada 2024

Dalam kunjungannya, Wabup Pringsewu meminta masyarakat Kecamatan Gadingrejo agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD.

Diantaranya, lanjut dia, melakukan 3M Plus, yakni dengan menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas.

Sedangkan, plusnya adalah mencegah perkembangbiakan nyamuk, dengan memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kasa pada ventilasi, tidak menggantung pakaian dalam kamar, serta menaburkan bubuk larvasida pada penampungan.

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Lambar Sarankan Seminar Seribu Guru pada HUT Lambar Dibagi Jadi Tiga Tahap

“Mari lindungi diri dan keluarga dari DBD. Dengan kebersamaan, yakin bisa mencegah dan menanggulangi agar masyarakat bisa terhindar dari DBD,” pungkas Fauzi. (mega)