Ini Cara Ketua DPRD Lamteng Tangkal Virus Corona

30

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sumarsono akan menangkal virus Corona dengan ramuan rempah rempah asli Indonesia.

Saat ini Sumarsono, sedang mencari bahan rempah asli Indonesia, warisan leluhur kita, yang dinilai ampuh dan tanpa efek samping setelah mengkonsumsi obat tradisional.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono kepada Headlinelampung, Senin (23/3/2020).

Menurut Politisi PDI Perjuangan Lamteng tersebut, untuk menangkal Virus Covid 19 atau virus corona, tubuh kita harus sehat, dengan meningkat imun tubuh.

BACA JUGA:  Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Lamtim Diberikan Sanksi

“Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, maka kita harus banyak mengkonsumsi rempah rempah asli Indonesia. Yang memang warisan neneok moyang kita,” jelasnya.

Untuk itu Sumarsono akan menggandeng seorang Prof yakni, Surono Danu, pakar pertanian yang selama ini telah banyak menemukan bibit unggul.

“Sejak Indonesia merdeka, masyarkat sudah mulai meninggalkan obat tradisional, dan berpindah ke obat-obatan yang berbahan dasar kimia,” ujarnya.

Menurut dia, obat-obatan berbahan dasar kimai tersebut bukan tidak ada resiko. Setelah dikonsumsi, akan timbul keluhan lainya jika bergantung kepada obat kimia tersebut.

BACA JUGA:  Bacabup Lamteng Bagikan Hand Sanitizer kepada Pedagang untuk Cegah Virus Korona

Untuk itu Sumarsono, akan meracik obat-obatan, berbahan dasar rempah asli Indonesia, yang memang sudah dikenal dari jaman nenek moyang.
Jadi, lanjut dia, mari kita kembangkan dan jangan ditinggalkan.

“Untuk meracik pengobatan yang berbahan baku asli rempah Indonesia, saya akan menggandeng Prof Surono Danu. Mudah-mudahan obat tradisional tersebut mampu mengobati warga yang terpapar oleh Covid 19,” tandasnya. (Gunawan)