Irawan Pastikan Hoax, Kabar Komisioner KPU Lamteng Terkena Virus Corona

57

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Irawan Indrajaya membantah bila salah satu Komisioner KPU terdampak virus Corona.

Menurut dia, berita yang beredar bahwa ada seorang anggota Komisioner KPU adalah hoax.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Lamteng, Irawan Indrajaya kepada Headlinelampung, dirumah kerjanya Senin (23/3/2020).

Irawan mengatakan, langsung merespon berita yang berkembang di masyarakat bila salah seorang komisioner KPU terjangkit virus Corona dengan mendatangi Dinas kesehatan dan pihak Rumah Sakit Semang Sepulau Raya.

BACA JUGA:  12 Mei, Nanang Ermanto Jadi Bupati Lamsel Definitif Menggantikan Zainudin Hasan

Irawan dan beberapa komisioner KPU menyambangi Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, untuk memastikan apakah benar anak buahnya terjangkit virus yang sedang menggentarkan dunia saat ini.

Pemeriksaanpun dimulai, dan hasilnya nihil, kalaupun ada rasa kurang sehat dibadan, kata Irawan itu hanya faktor kelelahan saja dan bukan diakibatkan oleh paparan virus Covid 19.

Hal itu dia lakukan untuk menetralisir suasana, agar staf dan karyawan KPU Lamteng tidak resah dan merasa takut.

BACA JUGA:  Resahkan Warga Rumah Kos di Pringsewu Didatangi Polisi

“Hasil dari koordinasi dengan dinas kesehatan dan dokter Rumah Sakit Semang, dr Beni sebagai komandan gugus tugas,” jelasnya.

Namun, pejabat yang berkompeten mengatakan tidak ada warga Kabupaten Lamteng, apa lagi komisioner KPU yang positif.

“Tadi bicara dengan Kasi P2M Dinas Kesehatan dan dr RS Demang, para pejabat itu menyatakan tidak ada di Lamteng yang positif. Apa lagi, dari Komisioner KPU,” tegasnya. (Gunawan)