DPRD Lampung Utara Gelar Silaturahmi, Ketua DPRD: Sinergisitas Memperkuat Komitmen Eksekutif dan Legislatif

60

LAMPUNG UTARA-DPRD Lampung Utara menggelar silaturahmi bersama Penjabat Bupati Lampung Utara Aswarodi di Rumah Jabatan Ketua DPRD Lampung Utara, Kamis (09/05/2024).

Ketua DPRD Lampung Utara Wansori mengatakan acara silaturahmi adalah momentum sebagai sarana memupuk dan memperkuat komitmen antara pemerintah kabupaten Lampung Utara dan DPRD. Karena seperti kita ketahui kedua lembaga ini tidak bisa dipisahkan dalam roda pemerintahan sesuai amanah undang-undang pemerintah daerah yang didalamnya ada eksekutif dan legislatif.

Oleh karena itu kata Wansori marilah kita memaknai acara silaturahmi ini untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman sebagai upaya bersama untuk membuktikan kemaslahatan bersama dengan mengutuhkan kebersamaan dan kekeluargaan sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa yang kita cintai ini.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lampura Hadiri Upacara Hari Veteran Nasional

“Saya berharap kita dapat bersama dalam kekompakan dan kesamaan pikiran dan memberikan pelayanan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan kemakmuran masyarakat kabupaten Lampung Utara,” ujar Ketua DPRD Wansori.

Dia juga mengatakan sedikit mengutip kata-kata presiden RI presiden keenam republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah ada hari yang sama dalam kehidupan kita. Hari ini beda dengan kemarin mari3 kita jadikan hari ini lebih baik.

“Bapak Pj Bupati perkenankan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadirannya bersama ibu dan rombongan. Juga tidak mengurangi kebersamaan dan sinergisitas antara DPRD dan pemerintah daerah karena kurang banyaknya anggota DPRD yang hadir karena kesibukan dan banyaknya kegiatan pasca pileg yang lalu,” tutupnya.

BACA JUGA:  Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara Kembali Ringkus Pelaku Curas

Sementara Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi dalam sambutannya mengatakan silaturahmi hari adalah untuk memperkokoh sinergisitas antara DPRD dan pemerintah kabupaten Lampung Utara.

“Dengan semangat silaturahmi ayo kita bersama-sama bangun dari terlelap masa lalu untuk bersama membangun Lampung Utara. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan Lampung Utara akan lebih baik dan maju kedepannya,” ujar Aswarodi.

Hadir pada silaturahmi untuk sinergisitas antara DPRD dan pemerintah kabupaten Lampung Utara asisten, para kadis, para anggota DPRD dan para undangan. (HL-DRA)