Polres Pringsewu Sosialisasikan Bahaya Covid-19

7

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Jajaran kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, secara serentak kembali melaksanakan sosialisasi bahaya corona virus disease (Covid-19) ditempat-tempat keramaian, Selasa (05/05/2020).

Menurut Wakapolres Pringsewu, Kompol Misbahudin mengatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk lebih menggiatkkan sosialisasi pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat.

“Sosiliasi dilaksanakan, untuk memberikan kesadaran warga selama pandemi Covid-19, masih terkesan acuh terhadap kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut dia, setelah dilakukan monitoring selama pandemi Covid-19, ternyata masih banyak warga yang belum mengikuti imbauan pemerintah mulai dari tidak memakai masker saat bepergian, masih melakukan kegiatan berkerumun, dan juga masih belum menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman saat bersosial.

BACA JUGA:  Polisi Identifikasi Mayat Terapung di Perairan Pantai Mutun Pesawaran

“Untuk menyadarkan warga masyarakat tersebut kami perintahkan kembali kepada personil Polri baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran untuk melakukan kegiatan sosialisasi ditempat-tempat keramaian, seperti pasar, pusat perbelanjaan, tempat keramaian dan lokasi lain yang sering digunakan oleh warga untuk berkumpul-kumpul,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan sosiliasi kami juga melakukan pemasangan baner-baner himbauan di lokasi-lokasi kermaian tersebut agar warga masyarakat yang datang dapat melihat dan memahaminya.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Hadiri Peringatan HPN 2020

“Kepada warga masyarakat agar mengikuti semua kebijakan pemerintah terkait penanggulangan penyebaran covid-19, semua demi kebaikan kita bersama, demi membuat indonesia terbebas dari virus corona,” pungkasnya. (mega)