Siap Tindak Tegas Pelaku Kejahatan, Kapolres Way Kanan Imbau Warga Senantiasa Waspada

18

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Dalam situasi Pandemi Covid-19, akhir akhir ini beberapa tindak kriminal terjadi di wilayah hukum Polres Way Kanan, Lampung.

Menanggapi hal itu, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung meminta agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

Menurutnya, dari segi kuantitas, kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Way Kanan masuk katagori tidak terlalu tinggi.

“Namun demikian, diharapkan masyarakat senantiasa waspada terhadap seluruh kemungkinan yang terjadi,” ujarnya, saat dikonfirmasi Headlinelampung, Kamis (14/05/2020).

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Siap Tidak Pindahkan PNS

Jika ada kejadian tindak kriminal ataupun hal yang mencurigakan, yang dapat mengganggu ketertiban keamanan di masyarakat, warga diminta secepatnya menghubungi aparat hukum terdekat atau bhabinkamtibmas setempat, sehingga dapat ditindaklanjuti satuan yang ada di polsek maupun polres.

“Bila ada kejahatan, diharapkan tidak main hakim sendiri, tapi serahkan kepada aparat penegakan hukum yang punya kewenangan menindak tegas para pelaku kejahatan. Kepolisian sangat siap menindak tegas para pelaku kejahatan,” tegas AKBP Binsar.

BACA JUGA:  Cegah Masyarakat Panik soal Covid-19, Satlantas Polres Lambar Sosialisasi lewat Radio

Dia juga berharapkepada seluruh komponen masyarakat, agar saling bersinergi menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Way Kanan.

“Yang terakhir, seluruh komponen dimulai dari masyarakat juga harus saling bersinergi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dan sinergi dari masyarakat,” imbau AKBP Binsar. (Migo)