Bupati Lamtim Dukung Kegiatan Donor Darah Karang Taruna Bina Remaja Trisnomulyo

95

HEADLINELAMPUNG, LAMOUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan Karang Taruna Bina Remaja Desa Trisnomulyo Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (30/6/2020).

Kedatangan Bupati Lamtim Zaiful dalam acara tersebut, didampingi oleh anggota DPRD, Irson Hendrian Syah, Ketua TP-PKK Lamtim, Putri Ernawati, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Umar Dani, Camat Batanghari Nuban, M. Soim beserta Forkopimcam Batanghari Nuban dan Kepala Desa Trisnomulyo, Andes Dwi Handoko.

Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari berharap, kegiatan donor darah tersebut, dapat menjadikan masyarakat selalu sehat dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

BACA JUGA:  Hadiri Pengajian HUT Ke-22 Lamtim, Ini Harapan Bupati Dawam

“Mudah-mudahan, kegiatan donor darah ini menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Lamtim,” ujarnya.

Zaiful mengatakan, tahun 2020 Lamtim telah meraih dua penghargaan yakni, terbaik kedua penanganan Covid-19 tingkat Nasional dan penghargaan WTP dari BPK RI.

“Alhamdulillah tahun ini, Lamtim mendapatkan 2 penghargaan yang cukup fenomenal, yakni, masuk Zona Hijau terbaik di Sumatera dalam rangka penanganan Covid-19 dan nomor 2 terbaik se-Indonesia. Kemudian, meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, karena Pemkab, Kecamatan dan Desa bisa melaksanakan dan mengurai keuangan dengan baik,” jelasnya.

Zaiful menambahkan, bahwa penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya semenjak Lamtom berdiri, dan berharap keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan dan pertahankan kedepannya.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Hadiri Peringatan Harganas di Puskesmas Pekalongan

Sementara itu, Camat Batanghari Nuban M. Soim mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan inisiatif dari Karang Taruna Bina Remaja Desa Tresnomulyo.

“Sebagai penggerak pembangunan, tentunya pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna mempunyai inovasi bersama masyarakat, untuk membangun Desa Tresnomulyo disegala bidang,” jelasnya.

M. Soim menambahkan, dalam kegiatan donor darah itu tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya melakukan pengecekan suhu dan memakai masker, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, juga dilakukan kegiatan senam bersama, potong tumpeng, pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran secara gratis serta pembagian 26 KTP secara simbolis kepada warga. (*/edwar)