Rapid Test Reaktif, Satu Warga Tanggamus Jalani Test Swab

39

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Salah satu warga Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, lakukan pemeriksaan test swab Covid-19, oleh petugas Kesehatan Puskesmas Margoyoso.

Test swab dilakukan, setelah wanita berinisial ET (28) warga Dusun Argo Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus melakukan rapid test dan dinyatakan reaktif.

Untuk diketahui, ET yang bekerja di Jakarta pulang ke kampung halamannya di Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo pada 1 Juli 2020.

Kemudian, ET yang akan kembali bekerja di Jakarta harus membawa hasil rapid test dari daerahnya. Selanjutnya, pada 11 Juli 2020 ET melakukan rapid test di Puskesmas Gisting dan hasilnya dinyatakan reaktif Covid-19.

BACA JUGA:  Sambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78, Polwan Polres Way Kanan Ikuti Donor Darah di Kodim

Karena reaktif Covid-19, akhirnya petugas kesehatan Puskesmas Margoyoso melakukan tes swab ET di rumahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tanggamus, Taufik Hidayat saat dihubungi via WhatsApp menyampaikan, bahwa hasil test swab yang bersangkutan telah dikirim ke Provinsi Lampung. Dan, wanita yang berprofesi sebagai wiraswasta telah dilakukan test swab sebanyak dua kali, Rabu (15/07/2020).

BACA JUGA:  Bupati Lampung Barat Serahkan Ratusan Seragam Sekolah Gratis

“Karena hasilnya reaktif, makanya diambil test swab sebanyak dua kali, dan kemarin sudah dikirim tinggal nunggu hasilnya. Kita berharap mudah-mudahan hasilnya negatif,” tandas Taufik.

Dalam kegiatan pengambilan test swab tersebut, adalah Dr. Rusdi bersama Tim Kesehatan Puskemas Margoyoso, aparat Pekon Argopeni, Bidan Desa Nasitatun Toyibah, Amd, Keb bhabinkamtibmas Pekon Argopeni Brigpol YK. Simangunsong, Babinsa Serda Hafson. (Andi/rud)