Pemkab Tuba Gelontorkan Dana Bedah Rumah dari Zakat ASN

13

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti kembali menggelontarkan program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu di Kampung Ujunggunung Ilir Kecamatan Menggala.

Kali ini, dana untuk program bedah rumah dikumpulkan dari Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tuba.

Dalam Program Bedah Rumah tersebut, Bupati Tuba, Winarti menyerahkan uang bantuan sebesar Rp15 juta/rumah untuk masyarakat tidak mampu.

“Untuk kali ini, berbeda dengan bedah rumah biasanya, yang 10 rumah ini merupakan dari hasil zakat ASN yang dikumpulkan melalui Baznas. Sehingga, semua terlibat gotong-royong untuk pemberdayaan masyarakat,” jelas Winarti.

BACA JUGA:  Hevzon Lantik Pengurus PAC Pemuda Pancasila Purbolinggo Periode 2020-2023

Bupati Tuba berharap, masyarakat yang mendapat dana bantuan bedah rumah dapat bahagia dan menjadi berkah untuk yang menerimanya.

Dikatakanya, program bedah rumah akan terus dilakukan Pemkab Tuba, karena bersinergi dengan 25 program serta program pusat.

“Saya minta, untuk program bedah rumah kepala kampung mengawalnya dan mengajak masyarakat bergotong-royong,” imbuhnya.

Menurut Winarti, bantuan bedah rumah harus benar-benar menyasar kepada warga yang rumahnya tidak layak huni, apalagi program bedah rumah merupakan program pro rakyat yang digulirkan pemerintah untuk rakyat tidak mampu.

BACA JUGA:  Bupati Nanang Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

“Program bedah rumah, merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan bentuk perhatian, bahwa pemerintah akan selalu ada untuk rakyatnya,” tukasnya.

Bupati Tuba menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut new normal, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di sosialisasikan oleh pemerintah diantaranya, menggunakan masker, dan menjaga jarak agar tidak terjangkit virus Corona. (nando/*)