Bupati Lampung Tengah Turunkan Alat Berat Ratakan Jalan Berlubang

64

BUPATI Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menurunkan alat berat untuk meratakan jalan berlubang di Kampung Raman Indra Kecamatan Seputih Raman kabupaten setempat, Senin (3/8/2020).

Bersama masyarakat Kampung Rama Indra, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto gotong-royong memperbaiki jalan rusak akibat sering dilalui oleh kendaraan besar dengan muatan melebih tonase.

Bergotong-Royong memperbaiki jalan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, menjadi pengemudi mengoperasikan ecapator dan memberi komando pada saat proses perataan jalan dengan menggunakan alat berat.

Selain itu, Loekman juga berbaur bersama warga ikut mencangkul gundukan tanah untuk diratakan.

“Jalan rusak di Kampung Rama Indra ini memang jalur utama masyarakat menuju Kampung Rama Kelandungan dan Kampung Ramayana. Sehingga segera kita lakukan perbaikan dengan gotong royong agar aktivitas masyarakat tidak tersendat,” ujarnya.

Bupati Lamteng mengapresiasi semangat dan kekompakan masyarakat Kampung Rama Indra, karena telah membantu pemerintah daerah memperbaiki jalan kampung yang kondisinya sudah rusak.

BACA JUGA:  BIDIK dan IDI Lamteng Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Layanan Vaksinasi Gratis

 

“Masyarakat punya peran penting untuk kemajuan suatu daerah. Jadi sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang ikut serta memperbaiki jalan kampung. Ayo kita bangun Lampung Tengah bersama agar menjadi kabupaten terdepan di Provinsi Lampung,” ajak Loekman pada masyarakat.

Menurutnya, gotong-royong adalah budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan. Dengan gotong royong tentunya mampu menyelesaikan permasalahan apa pun ditengah masyarakat, termasuk dalam hal perbaikan jalan-jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong. Sebab, kerukunan dan kebersamaan akan menjadi kekuatan masyarakat dalam membangun suatu daerah, dan hal itu tercermin dalam kegiatan gotong-royong.

“Mari kita sadari bersama bahwa gotong-royong, menjadi suatu kegiatan yang mampu menyambung rasa persatuan, dan menyelesaikan berbagai masalah secara bersama- sama,” terang Loekman.

BACA JUGA:  Kurang Dari 12 Jam, Tekab 308 Polres Lamteng Gulung Dua Pelaku Pembunuhan di Sertai Perampasan Motor

Semangat membara serta persatuan yang solid ditunjukan, warga Kampung Rama Indra saat melakukan gotong-royong bersama Bupati Lamteng, yang turun langsung kelapangan dan memberikan contoh kepada masyarakat.

“Saya memberikan bukti nyata, bekerja keras untuk Lampung Tengah. Itu semua untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Loekman di sela-sela bergotong-royong juga mensosialisaikan adaptasi kehidupan baru atau new normal life kepada masyarakat Seputih Raman.

“Penerapan new normal bukan berarti kita terbebas dari pandemi Covid-19, tapi kita semua diminta untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat ingin keluar rumah, selalu jaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pungkas Bupati Lamteng. (ADV)