Dua Pasien Baru Konfirmasi Positif Covid-19 Warga Lampung Utara, Sembuh dari Tubaba

39

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kasus pasien Konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah dua orang, sehingga total 343 pasien, Senin (17/08/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, mengungkapkan dua pasien baru Konfirmasi tersebut dari Lampung Utara (Lampura).

“Selain bertambah, ada juga satu pasien konfirmasi positif yang selesai isolasi atau sembuh, warga Tulang Bawang Barat,” kata dia, melalui WhatsApp Group (WAG) resmi info Covid-19 Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Lantik 148 Siswa Sekolah Polisi Negara di Kemiling

“Pasien baru konfirmasi positif Covid-19 nomor 342, laki-laki, usia 49 tahun, hasil tracing pasien nomor 325 dari Lampung Utara,” ungkap Reihana, yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lamping.

Pasien ini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab pada 16 Agustus 2020. Saat ini sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Kemudian pasien terpapar Covid-19 nomor 343, juga dari Lampung Utara, laki-laki, usia 20 tahun,” terang Reihana, sekaligus Plt Dirut RSUDAM Lampung.

BACA JUGA:  Basarnas Lampung Evakuasi Korban Hanyut di Aliran Sungai Gunung Camang Balam

Pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel)

“Terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab pada 16 Agustus 2020. Kondisinya juga sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Selain itu, dia juga menjelaskan penambahan satu orang yang sembuh atau selesai isolasi.

“Pasien sembuh nomor 300 seorang perempuan, usia 24 tahun, dari Kabupaten Tulangbawang Barat. Dinyatakan sembuh setelah isolasi mandiri selama 10 hari,” urai Reihana. (Sandi)