Polsek Gedung Aji Gelar Operasi Yustisi, Empat Warga Terjaring

16

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Empat masyarakat terjaring Operasi Yustisi yang gelar Polsek Gedung Aji, di Jalan Pasar, Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Minggu (11/10/2020).

“Operasi Yustisi, kami pusatkan di Jalan Pasar, Kampung Aji Jaya KNPI, dan berhasil menjaring empat warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah,” ujar Kapolsek Gedung Aji, Ipda Arbiyanto mewakili Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK.

Dikatakannya, warga yang terjaring operasi yustisi saat ditanya oleh petugas mengaku lupa menggunakan masker saat keluar rumah, dsn tidak menyangka ada operasi yustisi saat hari libur.

BACA JUGA:  Tiga Orang Diamankan Polres Lampung Utara saat 'Nyabu', Satu Residivis

“Empat warga tersebut, hanya diberikan teguran dan diberikan masker untuk langsung di pakai,” jelas Ipda Arbiyanto.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat di Kecamatan Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat berada di luar rumah.

Ipda Arbiyanto menyatakan, mungkin sebagian masyarakat tidak nyaman saat memakai masker,, tetapi dengan menggunakan masker bisa melindungi
kita dan orang-orang yang berada di sekitar agar aman, dan terhindar dari Covid-19.

BACA JUGA:  Polda Lampung Ekspose Kasus Pembunuhan Wanita di Lamsel

“Kami imbau masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta lakukan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta dan tidak berkerumun, karena adalah kunci utama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)