Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Duta Sekolah

22

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menerima kunjungan Duta Sekolah di ruang rapat utama (Rupatama) kantor pemkab setempat, Senin (2/10/2020).

Untuk diketahui, para siswa Duta Sekolah tersebut, akan mewakili Kabupaten Tanggamus dalam lomba FLS2N dan KSN ke tingkat Nasional.

Bupati Dewi mengatakan, sangat mengapresiasi dan cukup bangga atas keberhasilan anak-anak, yang mewakili Tanggamus dalam lomba di tingkat nasional.

Menurutnya, hal ini juga tidak terlepas dari perhatian serta kepedulian, pembinaan, pendampingan, baik dari orang tua maupun pihak sekolah, dinas pendidikan dan MKKS, sehingga bisa menjadi duta untuk lomba FLS2N dan KSN ditingkat nasional. Bahkan, bukan hanya mewakili Tanggamus, namun sebagai perwakilan untuk Provinsi Lampung.

“Sangat luar biasa, dan menjadi apresiasi bagi kita semua. Namun, kita berharap ini sebagai ajang yang dapat dipandang sebuah proses bagi anak-anak di Tanggamus, agar dapat menjadi sumber daya manusia berkualitas, sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemuda-Pemudi Harumkan Nama Lamteng di Kanca Nasional Terima Penghargaan

Bupati Dewi menyatakan, pembelajaran terbaik harus menggali potensi yang ada pada setiap anak-anak, dan memberikan pengarahan dan bimbingan, tidak ada pemaksaan terhadap mereka, karena jika sesuatu dipaksakan tentu tidak akan maksimal hasilnya. Bekali selalu anak-anak dari berbagai macam kegiatan maupun mata pelajaran IPS, IPA dan pantomim.

“Ini suatu kehormatan bagi Kabupaten Tanggamus, karena sebagai salah satu wakil untuk Provinsi Lampung, dalam kegiatan lomba parlemen remaja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus, Lauyustis menjelaskan, Duta Sekolah asal Tanggamus yang mengikuti dalam Lomba FLS2N dan KSN Tingkat Nasional yakni, Manuela Vanesa Putri (SMP Xaverius Gisting), Cabang Lomba Mapel IPS Rangking Provinsi, dan Lutfan Faiz Arofat (SD 2 Air Naningan) Cabang Lomba Mapel IPA, Rangking Provinsi, Lomba KSN Tingkat Nasional.

BACA JUGA:  Babinsa, Kades dan Camat Tinjau Lokasi Penimbunan Jalan Berlubang

Kemudian, Oktavianus Addy Setyo Nugroho (SD Pransiskus Gisting), Cabang Lomba Pantomim Rangking Juara 1, Lomba FLS2N SD,TK, Provinsi, dan Abdus Shabir Raihan (SD Fransiskus Gisting), Cabang Lomba Pantomim pernah juara 1, ikuti Lomba FLS2N SD,Tk, Provinsi Lomba Tingkat Nasional, PLS2N Tingkat Nasional.

“Lomba ini sudah dimulai, dan mereka melakukan serangkaian kegiatan seperti kunjungan kerja, seolah-olah seperti anggota dewan seperti keluar daerah. Harapannya tahun mendatang, Kabupaten Tanggamus tetap mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Andi/rls)