Pemkab Lampung Barat Wacanakan Satu Perawat Satu Pekon

24

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Sebagai upaya penyempurnaan program ambulan hebat yang saat ini sudah berjalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), berencana menempatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Satu orang perawat pada setiap Pekon yang ada di Kabupaten tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun, Pelantikan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Lambar dan peresmian gedung Public Service Center (PSC), yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab setempat, Rabu (25/11/20).

BACA JUGA:  HAB Kemenag Ke-77, Bupati Dendi Sematkan Penghargaan Satya Lencana Karya

Parosil mengatakan, rencana tersebut merupakan wacana serius, pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan peraturan terkait hal tersebut. Menurutnya, penempatan satu orang perawat di setiap pekon akan didasari melalui peraturan bupati (Perbup).

“Kemungkinan kedepannya wacana penempatan Satu perawat untuk Satu Pekon ini akan kita luncurkan melalui Peraturan Bupati (Perbup),” jelas Parosil

Lanjut Parosil, mekanisme pengangkatan atau penempatan perawat di setiap pekon tersebut sepenuhnya akan menjadi kebijakan pemkab. Namun, tentu melewati mekanisme yang ditentukan. Dimana setiap perawat harus melewati verifikasi penilaian kriteria dalam pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  Asisten I Pemkab Tubaba Sidak Disiplin Protokol Kesehatan di Sejumlah OPD

“Tidak mesti karena dia seorang perawat sehingga bisa langsung kita tempatkan, terlebih dahulu nanti kita akan melakukan verifikasi-verifikasi lebih dalam,” ungkapnya.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun Pemkab Lambar, Pelantikan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan peresmian gedung PSC kali ini diikuti 131 peratin, camat se-Lambar, Kepala OPD serta forkopimda. (Hendri)