Miris, Satu Keluarga di Lampung Barat Positif Covid-19, Ibu dan Anak Meninggal

11

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Satu keluarga di Lampung Barat (Lambar) terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, dua di antaranya, yang merupakan ibu dan anak, meninggal.

Dengan bertambah tiga, jumlah kasus positif virus Corona di Lampung Barat menjadi 67, dari sebelumnya 64 kasus, berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan setempat.

Dua pasien yang meninggal yakni U (60) dan WK (30) warga Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat. Sedangkan AW (62) suami U, saat ini sedang diisolasi.

BACA JUGA:  Imbas Instruksi Mendagri No 6 Tahun 2020, Sejumlah Lomba HUT Mesuji Dihentikan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Barat, Paijo, mengungkapkan kronologis ketiga pasien tersebut bermula saat WK masuk Rumah Sakit, lalu dilakukan rapid test oleh petugas dengan hasil reaktif.

“Hingga saat ini masih dilakukan penelusuran, termasuk mencari tahu siapa saja yang pernah kontak erat dengan mereka agar bisa dilakukan rapid test, untuk mencegah agar tidak ada yang terpapar,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Terpisah, Camat Way Tenong, Wahyudi Heru Iskandar, mengakui jika pasien yang meninggal terpapar Covid-19 berdasarkan pengecekan puskesmas setempat.

BACA JUGA:  Positif Covid-19, Masyarakat Doakan Kesembuhan Wabup Way Kanan

“WK dan U meninggal sebelum hasil Swab keluar. Makanya, untuk proses pemakaman tidak dilakukan dengan protokol Covid-19, karena hasil Swab baru keluar Rabu, 23 Desember 2020. WK meninggal 18 Desember dan U pada 20 Desember 2020,” jelasnya.

Camat mengimbau kepada masyarakat Way Tenong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Hal ini agar kita dapat bersama-sama mencegah penularan Covid-19 tutupnya,” kata Wahyudi. (Salamun)