Bulan Depan, Vaksin Covid-19 Direncanakan Tiba di Mesuji

32

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Mesuji akan terima Vaksin Covid-19 Februari mendatang, akan lakukan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian saat ditemui di ruang kerjanya. Yanuar memaparkan dari 1028 Nakes yang terdata, Mesuji akan menerima sebanyak 820 Vaksin untuk tahap pertama.

“Kemarin kita telah mengikuti rapat bersama Gubernur Lampung, dari informasi yang kita terima, berdasarkan data dari pusat kita akan menerima sebanyak 820 vaksin, sebenarnya total Nakes di Mesuji sebanyak 1028 tapi itu memang belum dikurangi dengan Nakes yang tidak masuk kriteria yang ditetapkan,” ungkap Yanuar (20/01/2020).

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPRD Pringsewu Batasi Kunjungan Tamu

Yanuar menambahkan, nantinya akan diadakan simbolis penerimaan Vaksin setelah tiba di Mesuji oleh Bupati Mesuji sebelum diserahkan kepada Dinas Kesehatan yang nantinya akan menjadi pelaksana teknis.

“Nanti sebelum pelaksanaan vaksinasi, kita akan lakukan simbolis penerimaan dari Provinsi ke Kabupaten, kita rencanakan akan diterima oleh Bupati seperti yang telah dilakukan di Kabupaten/Kita yang telah menerima vaksin di Provinsi Lampung, juga akan dilakukan pengamanan ketat untuk vaksin tersebut,” tambahnya. (Rangga)

BACA JUGA:  Bawa Berkas Berisi Empat Poin, Pengurus Demokrat Lambar dan Pesibar Datangi Polres