Proyek Hotmix Perbaikan Jalan di Tubaba hingga Way Kanan Siap Dikerjakan

371

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Proyek hotmix perbaikan Jalan Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat (Tubaba) menuju SP.5 Tegal Mukti, Kabupaten Way Kanan sepanjang 2,5 Kilometer yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 siap dikerjakan.

Kabib Bina Marga Tubaba, Sumardi, mengungkapkan saat ini ada lima titik jalan yang sudah siap dikerjakan.

Salah satunya jalan Tiyuh Gedung Ratu Tubaba menuju SP.5, Tegal Mukti, Way Kanan.

“Untuk jalan tiyuh edung ratu-sp.5 tegalmukti tinggal pengerjaanya lagi, karena 8 Februari kemarin sudah tanda-tangan kontrak,” ujarnya,saat dikonfirmasi di ruang kerjanya,Kamis (25/02/2021).

BACA JUGA:  April 2021, Samsat Tubaba Layani Program Pemutihan Denda PKB

Dijelaskan, panjang ruas jalan yang akan dikerjakan tersebut 2,5 Kilometer dengan lebar 3.5 meter, mengunakan DAK 2021 dengan pagu anggaranya Rp 4 miliar.

“Jalan yang akan dikerjakan itu hotmix, dari tugu lapangan sepak bola Tiyuh Gedung Ratu hinga arah ke SP.5 tegal mukti,sebelum di hotmix ada bes A dan bes B sepanjang 450 Meter dan perbaikan lapen dulu baru bisa hotmix,”paparnya

BACA JUGA:  Anggaran Publikasi Minim, Kominfo Tubaba Berlakukan Sistem Gilir Penerbitan Advertorial

Sambungnya,mulai kapan pengerjaan jalan tersebut dikerjakan dia menjawab itu sudah menjadi hak kontraktor,masa pengerjaan jalan tersebut 6 bulan dari bulan februari.

“Dan mulai kapannya dikerjakan itu sudah menjadi hak pihak kontraktor yang mengerjakanya karena mereka sudah tandatangan kontraknya yang penting waktu pengerjaan jalan tersebut 6 bulan dari masa kontrak tagal 8 februari 2021 kemarin.Ya mungkin sekarang mereka lagi mempersiapkan diri,dari mereka mempersiapkan tukang meraka dan alat-alat mereka.” tambahnya. (Holidin/Elan)