Dermawan, Pemuda Pesawaran Pengidap Tumor Tulang Ini Butuh Bantuan

121

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Berawal saat bahunya tersenggol setang motor ketika kelas 3 SD, Herliansyah kini mengidap penyakit tumor tulang sejak Juni 2020 lalu.

Pemuda warga Dusun III, Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini mengharapkan uluran tangan dari para dermawan untuk biaya pengobatannya.

Orang tua Herliansyah, Subli Herlianto, menuturkan awal musibah yang menimpa putra pertama dari empat bersaudara itu.

“Awalnya, bahu Herliansyah tersenggol setang motor, namun dia tidak pernah bercerita kepada keluarganya,” ujarnya, saat dikunjungi di kediamannya, Selasa (2/3/2021).

Subli menduga Herliansyah takut memberitahukan ke orang tuanya, sehingga tidak diobati. Namun kemudian tumbuh bundaran daging kecil di bahunya.

“Setelah itu baru kami menanyakannya, saat Herliansyah menahan rasa sakit di bahunya setelah membukakan pintu yang terkunci dari dalam. Tangan yang ada benjolan itu berpegangan ke kusen pintu dengan posisi menggantung. Mungkin itu penyebab bahunya mulai membengkak,” jelas Subli.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Talang Padang

Subli lalu berupaya mengobatinya ke rumah sakit yang ada di Lampung.

“Pokonya hampir seluruh rumah sakit di Lampung sudah kami datangi. Bahkan pernah dibawa berobat ke Jawa. Namun belum juga sembuh,” terangnya.

Saat ini, untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit, Subli sudah tidak mampu lagi, karena tidak ada biaya.

“Penghasilan saya hanya cukup buat makan kami sehari-hari” tuturnya lirih.

Subli berharap bantuan dari para dermawan agar dapat meringankan beban derita yang dialami keluarganya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kapasitas Wartawan, PWI Tubaba Akan Kunjungi Dewan Pers dan PWI Pusat

“Saya berharap uluran tangan dari para dermawan yang mau membagikan sebagian rezekinya guna membantu kesembuhan anak saya untuk biaya berobat ke rumah sakit,” kata dia.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan, bisa langsung mengirim ke rekening Subli, dengan nomor rekening BRI 579701013791537.

Subli juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Pesawaran, mulai dari perangkat Desa Kota Jawa, camat dan bidan.

Bahkan sudah ada Srikandi Dendi-Marzuki (Dermawan) yang datang menengok langsung utusan dari Istri Bupati Pesawaran, Nanda Indira Dendi.

“Semoga dengan adanya rasa peduli dan dukungan dari semua pihak, dapat menguatkan Herliansyah untuk kesembuhannya,” harap Subli. (Yudhi)