Baznas Pesawaran Berikan Santunan kepada Warga Penderita Tumor di Desa Gayau

6

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyantuni Painem (46) yang terkena Tumor Ganas warga Dusun Banjarharjo Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin kabupaten setempat, Selasa (4/5/2021).

Penyerahan santunan sebesar Rp 3juta tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas, Rohim kepada keluarga Painem dengan disaksikan Camat Padang Cermin Darsoyo bersama jajaran aparatur desa setempat.

“Semoga uang santunan tersebut dapat mengurangi beban biaya pengobatan dan segera lekas sembuh dan bantuan tersebut atas arahan Pak Bupati Dendi Ramadhona,” kata Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran diwakili oleh Rohim.

BACA JUGA:  Menkop dan UKM RI, Teten Kunjungi UMKM Kabupaten Pringsewu

Informasi yang didapat bahwa Painem diserang tumor ganas sudah satu tahun lalu dan pernah dilakukan tindakan medis berupa operasi di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung namun sekarang kembali tumbuh dibagian lainnya. Painem juga dalam rawatan Homecare dan Bidan desa setempat.

Painem telah dikaruniai empat orang anak dari pernikahannya dengan Suryanto yang sehari harinya sebagai buruh harian lepas. Setelah menerima santunan tersebut, Suryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Dendi Ramadhona yang telah peduli dengan kondisi keluarganya.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Serahkan Reward bagi Altet Peraih Medali PON XX Papua

“Kami hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Dendi, apa yang telah diberikan sangat membantu kami dalam merawat istri yang sedang terkena tumor ganas. Mohon doanya saja, semoga Allah mengampuni dosa dan segera mengangkat penyakit istri saya,” ungkapnya. (Yudhi)