Pemkam Negeri Baru Sambut Kedatangan Tim Monitoring PPKM Way Kanan

100

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Pemerintah Kampung (Pemkam) Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk menerima kunjungan kerja Tim Monitoring Perlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Way Kanan.

Tujuan Monitoring tersebut untuk mengevaluasi kesiapan Kampung Negeri Baru dalam melaksanakan PPKM di Wilayah Negeri Baru yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Umpu Semenguk.

Adapun Tim Monitoring PPKM Way Kanan yang melakukan kunjungan tersebut yaitu terdiri dari Asisten III Setdakab Way Kanan, Kepala Dinas PMK, dan Camat Umpu Semenguk.

Kedatangan Tim Monitoring tersebut disambut langsung oleh Kepala Kampung Negeri Baru serta dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, Kepala Sekolah Dasar, dan Kepala UPT Puskesmas Negeri Baru.

BACA JUGA:  Kabag Ops Polres Lamteng: Laksanakan Tugas Sesuai SOP

“Alhamduliah hari ini kami menyambut kedatangan Tim Monitoring dari Kabupaten. Mereka melakukan pengecekan serta mengevaluasi pelaksanaan PPKM di Kampung Negeri Baru,” ujar Kakam Negeri Baru Deson Taria, saat dikonfirmasi media ini. Rabu (14/7/2021).

Deson Taria menjelaskan sebelumnya Pihaknya telah semaksimal mungkin melakukan rangkaian untuk menghadapi PPKM di Kampung Negeri Baru.

Diantaranya, Kampung Negeri telah menyiapkan Posko khusus untuk PPKM, dan Rumah Isolasi bagi Warga yang terpapar Covid-19 serta tak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PPKM.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Minta PKS Tetap Bersama Bangun Tanggamus

“Bahkan kami juga telah menutup Pasar Tumpah yang setiap hari Senin di gelar di Kampung ini, serta selalu menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak sesuai dengan Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” jelasnya.

Dengan berlakunya PPKM ini, Deson Taria dan jajarannya optimis dapat menekan Penyebaran Virus Covid-19 di wilayahnya.

“Semoga masyarakat kita dapat mengerti dan menerima PPKM ini. Sehingga nantinya Penyebaran Covid-19 di Way Kanan khususnya di Kampung Negeri Baru dapat terkendali,” pungkasnya. (HL-Migo)