Bupati Lampung Timur Dukung Program BKVBK

26
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo menerima kunjungan kerja (Kunker) Plt Kepala Perwakilan BKKBN Lampung, Rudy Budiman, Senin (09/08/2021). (foto: Protokol Lamtim)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo mendukung program Bangga Kencana dan Vaksin Berbasis Keluarga (BKVBK).

Dukungan itu disampaikan Bupati Dawam saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Plt Kepala Perwakilan BKKBN Lampung, Rudy Budiman didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lamtim, Farida Norma di rumah dinas (Rumdis) bupati setempat, Senin (09/08/2021).

Bupati Dawam berharap, melalui program BKVBK keluarga-keluarga yang ada di Lamtim bisa lebih unggul kedepannya, dalam menghasilkan generasi muda yang lebih baik.

BACA JUGA:  Awal April 2024, THR ASN dan Tenaga Honorer Pemkot Metro Dibayarkan

“Pastinya kita bangga dengan program BKVBK, karena kedepan keluarga di Lamtim harus unggul dan bangkit. Jadi, kita akan menyiapkan generasi muda yang lebih kompetitif, mapan dan siap bersaing,” tukasnya.

Sementara itu, Rudy Budiman perwakilan BKKBN Lampung menyatakan, tujuan audensi dengan Bupati Lamtim untuk menjelaskan program BKVBK.

Kemudian, lanjutnya, menyampaikan pesan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), mengurangi angka stunting di Indonesia terutama di Kabupaten Lamtim.

BACA JUGA:  Bupati Musa Harapkan KBSB Lamteng Terbaik di Lampung

“Kita lakukan langkah preventif, kepada keluarga beresiko stunting dimulai dari remaja yang siap menikah yaitu, dengan cara melakukan treatment 3 bulan sebelum menikah, seribu hari pertama kehidupan dan yang terakhir yaitu pasca kelahiran agar ikut program KB,” jelasnya.

Ditambahkan Rudy, dengan cara tersebut diharapkan angka kematian menurun, angka stunting menurun dan tentunya keluarga di Kabupaten Lamtim akan lebih sehat. (HL-bud/edwar/*)