Mayat Dalam Karung Gegerkan Warga Lampung Barat

26
Kapolres Lampung Barat, AKBP Saepul Rahman saat memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan, Selasa (02/11/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Warga Pekon Atar Kuwau, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung, Senin (2/11/2021).

Adanya mayat dalam karung tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga yang akan memancing di Sungai Way Kayu Kehenak Pekon Atar Kuwau. Diduga, mayat yang berada di dalam karung itu korban pembunuhan.

Kapolres Lambar, AKBP Saepul Rahman mengatakan, identitas mayat tersebut hingga saat belum diketahui. Namun, diketahui jenis kelamin mayat tersebut laki-laki.

AKBP Saepul menyatakan, dugaan sementara mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

BACA JUGA:  Polres Lamteng Kebanjiran Apresiasi, Terkait Kinerja Menciptakan Suasana Kondusif Aman dan Damai

”Sudah kewajiban jika ada sebuah mayat untuk mengungkap apakah ada indikasi tindak kekerasan atau tidak. Namun, melihat keadaan mayat dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ada kemungkinan jika mayat tersebut adalah korban pembunuhan,” jelas Kapolres.

Ia mengatakan, kurangnya saksi dan barang bukti menjadi kendala penyelidikan, hingga pihak kepolisian harus bekerja lebih keras dalam mengungkap kasus tersebut.

“Langkah awal yang sudah kita lakukan,
yakni melakukan visum, itu dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian. Yang pasti, kami akan mengungkap kasus ini, karena setiap kejahatan pasti meninggalkan jejak,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Kunjungi Kampong Teripang di Provinsi Kepri

Dikatakan Kapolres, jenazah dibawa ke Puskesmas, dan setelah itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung untuk di visum.

Namun, kata AKBP Saepul, pihaknya belum bisa melakukan otopsi, karena untuk dilakukannya otopsi harus ada izin keluarga.

“Saya mengimbau kepada semua warga, yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke Polres Lambar,” tandasnya. (HL-Hendri)